Lingard siap tinggalkan MU jika tidak sering dimainkan

id Jesse Lingard,Manchester United,West Ham,Liga Premier Inggris,Liga Inggris

Lingard siap tinggalkan MU jika tidak sering dimainkan

Gelandang Manchester United asal Inggris, Jesse Lingard. ANTARA/Reuters/LEE SMITH.

Jakarta (ANTARA) - Jesse Lingard kabarnya siap meninggalkan Manchester United musim panas ini bila tidak mendapatkan jaminan waktu bermain lebih banyak oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer, lapor The Times pada Jumat.

Pemain berusia 28 tahun itu masih menjadi incaran utama West Ham setelah tampil mengesankan saat menjalani masa pinjaman jangka pendek di Stadion London di mana dia mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan musim lalu.

Gelandang timnas Inggris itu kembali ke Manchester United musim panas ini, tetapi tidak masuk skuad saat menghadapi Leeds akhir pekan lalu setelah dinyatakan positif COVID-19 awal bulan ini.

Meski dikaitkan dengan Everton musim ini, tujuan utama Lingard adalah kembali mendapatkan tempat dalam tim utama Setan Merah.

Pemain jebolan akademi United itu dikabarkan siap hengkang kecuali Solskjaer berencana memberinya menit bermain yang lebih banyak musim ini.

Baca juga: Arsenal resmi permanenkan Martin Odegaard dari Real Madrid

Meski mulai terpinggirkan di United, Lingard sendiri tidak kekurangan peminat setelah menjalani periode menawan bersama The Hammers di mana dia juga menyumbangkan lima assist.

Arsenal diyakini mempertimbangkan merekrut Lingard sebelum beralih ke Martin Odegaard. Sedangkan sejumlah laporan telah mengaitkannya dengan Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Inter Milan.

Namun, West Ham menjadi klub terdepan yang akan mengamankan jasa Lingard.

Legenda Manchester Untied Gary Neville yakin transfer ke West Ham akan menjadi langkah yang bagus untuk Lingard.

"Jesse harus pergi. Dia mendapatkan kembali kebanggaannya tahun lalu bermain bersama West Ham," kata Neville.

"Dia pemain penting di sana dan dia akan kembali ke sini dan memainkan 15 pertandingan, dan menjadi pemain skuad yang baik, tetapi dia pasti tidak menginginkan itu lagi setelah apa yang dia alami musim lalu. Jesse harus pergi untuk dirinya sendiri."

Baca juga: Lukaku akui Conte berjasa kepadanya saat bermain di Italia

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar