Ambulans Dinkes DKI beri pertolongan medis pada korban terjebak lift

id Terjebak lift, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Lift rusak

Ambulans Dinkes DKI beri pertolongan medis pada korban terjebak lift

Petugas AGD Dinkes Provinsi DKI Jakarta memberi pertolongan medis terhadap korban terjebak lift rusak di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (22/8/2021). ANTARA/Instagram/ agddinkesdki/ Abdu Faisal

Jakarta (ANTARA) - Dua unit Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta turun tangan memberi pertolongan medis kepada korban terjebak lift rusak pada lantai tiga gedung yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (22/8).

"Pada kejadian ini Dinkes DKI meluncurkan dua unit ambulans, terdapat tiga orang korban yang langsung diberikan pertolongan medis oleh petugas AGD dan satu orang korban dievakuasi menuju Puskesmas Kelapa Gading untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," demikian pernyataan AGD DKI Jakarta dikutip dari akun Instagram @agddinkesdki, Minggu.

Menurut informasi yang dihimpun ANTARA, ada delapan orang yang terjebak dalam lift lantai tiga gedung yang berlokasi di Jalan Mandiri Tengah RT 013 RW 18, Kelurahan Kelapa Gading Timur tersebut.

Kemudian tiga korban langsung mendapat pertolongan medis yakni Mia (21), Erlina (22), dan Astin (20). Astin merupakan korban yang dievakuasi menuju Puskesmas Kelapa Gading untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

Sementara korban terjebak lift lainnya yakni Ajeng (22), Eriana (21), Indri (21), Trisya (20), Diana (23), semua dinyatakan selamat.

Kedelapan korban berhasil dievakuasi oleh Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu setelah penanganan kurang lebih 15 menit.

Diduga lift mengalami kerusakan di lantai tiga akibat  kelebihan muatan.

Baca juga: Damkar Jaksel evakuasi tiga orang terjebak di lift
Baca juga: Damkar Jakarta Timur evakuasi 17 orang terjebak dalam lift
Baca juga: Lift Gedung Walkot Jaktim sudah dua kali anjlok sejak 2018

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar