Caruso juarai etape sembilan Vueltan, Roglic kokoh di puncak

id Balap Sepeda,Vuelta a Espana, Damiano Caruso

Caruso juarai etape sembilan Vueltan, Roglic kokoh di puncak

Pebalap sepeda asal Italia dari Tim Bahrain, Damiano Caruso, merayakan keberhasilannya menjuarai etape kesembilan balap sepeda Vuelta a Espana yang menempuh jarak 188 km dari Puerto Lumbreras sampai Alto de Velefique, pada 22 Agustus 2021. (AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap sepeda Italia Damiano Caruso pada Minggu menjuarai etape sembilan Vuelta a Espana setelah penampilan solo yang luar biasa di pegunungan Andalusia, sedangkan juara bertahan Primoz Roglic membuntuti pada urutan kedua yang sekaligus makin kuat mencengkeram klasemen umum.

Caruso memimpin sendirian 70km terakhir dari etape berjarak 188km dari Puerto Lumbreras sampai Alto de Velefique itu.

Meskipun Roglic dan Enric Mas terus menempelnya, pebalap sepeda berusia 33 tahun itu bertahan untuk menjuarai etape tour besar keempatnya dan pertamanya di Vuelta sejak 2017.

Baca juga: M Fadli fokus matangkan start dan jaga konsistensi kecepatan
Baca juga: Tour de Singkarak 2021 adopsi sistem pelaksanaan Olimpiade Tokyo


Caruso melewati finis dengan catatan waktu lima jam tiga menit 14 detik atau satu menit lima detik lebih cepat dari Roglic yang mengungguli Mas dalam selisih satu detik sehingga meningkatkan keunggulannya atas pebalap Spanyol itu menjadi 28 detik dalam klasemen umum.

Mas merangsek dalam empat kilometer terakhir dan hanya Roglic yang bisa mengimbanginya. Dan keduanya memperlebar jarak dengan peserta-peserta Vuelta lainnya.

Miguel Angel Lopez tercecer satu menit 21 detik di belakang Roglic pada urutan ketiga, Jack Haig berselisih satu menit 42 detik pada urutan keempat, sedangkan juara Giro Egan Bernal tertinggal satu menit 52 detik pada urutan kelima, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Atlet balap sepeda Selandia Baru meninggal, terkait kesehatan mental
Baca juga: Lupakan sial Tour de France, Roglic hadiahkan emas kepada Slovenia


 

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar