Sebagai BUMN di bidang peternakan, Berdikari merupakan perusahaan agroindustri nasional terbaik yang inovatif, berdaya saing tinggi, dan tumbuh secara berkelanjutan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan PT Berdikari (Persero) sebagai BUMN peternakan merupakan perusahaan agroindustri nasional terbaik yang inovatif dan tumbuh berkelanjutan.

"Sebagai BUMN di bidang peternakan, Berdikari merupakan perusahaan agroindustri nasional terbaik yang inovatif, berdaya saing tinggi, dan tumbuh secara berkelanjutan," ujar Bahlil dalam peluncuran produk BeBest dan HUT ke-55 Berdikari secara virtual di Jakarta, Senin.

Bahlil menambahkan di bawah kepemimpinan Harry Warganegara sebagai Direktur Utama, PT Berdikari (Persero) meraih keuntungan, dan ia berharap keuntungan Berdikari tersebut berkelanjutan.

"Saya yakinkan bahwa dengan direksi yang baru di bawah kepemimpinan Direktur Utama Harry Warganegara, BUMN Berdikari mampu memenuhi seluruh kebutuhan pangan protein hewani kepada seluruh masyarakat Indonesia dan mewujudkan Indonesia yang bergizi. Sebab kepemimpinan seorang pemimpin menentukan organisasi," kata Bahlil.

Dalam kesempatan tersebut dia juga menyampaikan selamat atas peluncuran brand BeBest dan outlet gerai daging Berdikari sebagai bagian dari peringatan HUT ke-55 Berdikari.

"Saya Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan ini mengucapkan selamat atas peluncuran brand BeBest dan outlet gerai daging Berdikari sebagai bagian dari peringatan HUT ke-55 Berdikari," katanya.

Sebelumnya PT Berdikari (Persero) sebagai BUMN peternakan menghadirkan produk olahan berkualitas bagi publik dengan harga terjangkau di masa PPKM.

Direktur Utama Berdikari, Harry Warganegara mengatakan meski dengan keterbatasan dalam suasana PPKM, Berdikari ingin memastikan masyarakat tetap dapat membeli kebutuhan pangan protein hewani yang berkualitas, terjangkau, dan sesuai dengan standar ASUH (Aman, Sehat, Utuh, & Halal).

Solusi yang ditawarkan adalah menggunakan berbagai kanal digital dalam memasarkan daging sapi utuh serta produk ritelnya, yaitu BeBest.

Mulai dari daging sapi utuh, ayam utuh, kornet dalam kemasan, nugget, sosis, bakso, hingga berbagai panganan lain dapat dibeli melalui Gerai Daging Berdikari dengan harga yang dijamin terjangkau dan sangat bersaing dibandingkan kompetitornya.

PT Berdikari (Persero) sebagai BUMN peternakan yang merupakan bagian dari BUMN Klaster Pangan memberikan solusi pemenuhan kebutuhan pangan protein berkualitas, terjangkau melalui produk ritel bernama BeBest yang dapat dibeli dari keamanan dan kenyamanan rumah sendiri.

Harry menyampaikan bahwa dalam rangka menjalankan fungsi sebagai BUMN yang hadir bagi masyarakat, Berdikari mempermudah warga Jabodetabek untuk berbelanja kebutuhan bahan makanan dari kenyamanan rumah sendiri.

Mulai dari daging sapi utuh yang harga berkisar di Rp94 ribu/kg hingga produk olahan BeBest dari Berdikari dapat dibeli langsung melalui situs web geraidagingberdikari.co.id.

Baca juga: Erick Thohir berharap Berdikari perbaiki ekosistem daging dan ayam

Baca juga: Sandiaga harapkan Berdikari terus hadirkan suplai daging berkualitas

Baca juga: Berdikari hadirkan produk olahan berkualitas harga terjangkau

Baca juga: Berdikari buka peluang mitra peternak rakyat dapat bibit broiler murah

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021