Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) merayakan kemenangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 dengan menggelar kegiatan bertajuk Vaksinasi Merdeka kepada warga yang tinggal di sekitar Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Atas kesuksesan timnas bulu tangkis meraih medali emas dan perunggu di Tokyo, PBSI bekerja sama dengan Polda Metro Jaya menyediakan sekitar 1.000 vaksin untuk dosis pertama dan juga paket sembako.

"Pesannya adalah kami ingin mendorong agar organisasi olahraga turut membuat masyarakat menjadi sehat. Salah satunya dengan bersama-sama keluar dari pandemi, caranya dengan vaksinasi," kata Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam keterangan resminya, Senin.

Kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako itu dilangsungkan di Aula RW 08 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada 23-27 Agustus.

Agung berharap aksi kemanusiaan serupa juga dilakukan oleh lebih dari 2.000 klub atau komunitas bulu tangkis. Harapannya, jika dilakukan dalam skala yang lebih besar, maka bisa mempercepat masyarakat untuk sehat dan keluar dari pandemi COVID-19. 

Baca juga: Emas Kejuaraan Dunia 2021 jadi target besar Greysia sebelum pensiun 
Baca juga: Pelatnas PBSI tiadakan upacara bendera akibat perpanjangan PPKM 


Dalam kesempatan yang sama, pebulu tangkis ganda campuran Melati Daeva Oktavianti menyambut positif acara yang digagas PBSI itu.

Dia berharap masyarakat ikut meramaikan Vaksinasi Merdeka agar pertarungan negeri ini melawan COVID-19 cepat berakhir dengan kemenangan.

"Kami di pelatnas sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan hampir 100 persen orangnya sudah divaksinasi. Saya harap masyarakat antusias untuk vaksinasi. Semoga kita cepat keluar dari pandemi ini," ujar Melati. 

Baca juga: Binpres PBSI cari program alternatif regenerasi atlet bulu tangkis 
Baca juga: PBSI fokus persiapan turnamen beregu setelah Korea Open batal 
Baca juga: Ketenangan hati kunci Greysia/Apriyani juarai Olimpiade 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021