ICP Unhas 2021 diikuti peserta dari 15 negara

id IPC Unhas diikuti 15 negara

ICP Unhas 2021 diikuti peserta dari 15 negara

Para peserta dari berbagai negara mengikuti Internasional Culture Program (ICP) 2021 bertema "Maritime Culture in South Sulawesi, Indonesia" secara virtual, Senin,(23/8/2021). ANTARA/HO-Unhas.

Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin melalui Kantor Urusan Internasional menyelenggarakan Internasional Culture Program (ICP) 2021 bertema Maritime Culture in South Sulawesi, Indonesia, yang diikuti peserta dari 15 negara secara virtual.

Peserta yang terlibat sebanyak 175 orang yang berasal dari Arab Saudi, Australia, Filipina, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Maroko, Mesir, Nigeria, Palestina, Singapura, Sudan, Taiwan, Pakistan dan Yaman.

Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Kemitraan Unhas Prof dr Muh Nasrum Massi SpMK PhD di Makassar, Senin, mengatakan melalui ICP 2021 para peserta akan menambah wawasan dan pengetahuan dengan mempelajari kebudayaan masyarakat Sulawesi Selatan.

Baca juga: Unhas tuan rumah Kongres Internasional Masyarakat Linguistik 2021

Baca juga: Dirjen Pelayanan Kesehatan bantu alat kesehatan ke RSPTN Unhas


"Tahun ini, akan diperkenalkan keunikan budaya dan keindahan alam Tana Toraja," jelas Nasrum.

Lebih lanjut, Nasrum menyampaikan walaupun pengenalan budaya diberikan secara virtual, diharapkan para peserta tetap merasakan dan menikmati daya tarik kebudayaan masyarakat Sulsel.

Terlebih, wisata Tana Toraja telah mendunia sebagai salah satu tempat favorit untuk dikunjungi dengan penyuguhan keunikan kebudayaan serta keindahan alamnya.

Sesuai jadwal pelaksanaan, ICP Unhas 2021 yang digelar secara virtual akan berlangsung hingga Jumat (27/8) dengan beberapa agenda yang telah dipersiapkan.

Baca juga: Jenderal TNI alumnus FH Unhas beri motivasi maba

Baca juga: FH Unhas luncurkan gerakan bijak bermedsos dan anti bullying

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar