Inggris susun rencana vaksin anak usia 12-15 tahun

id Inggris,NHS,vksin

Inggris susun rencana vaksin anak usia 12-15 tahun

Arsip - Para warga mengantre untuk memasuki Lapangan Lord's Cricket di London, Inggris, Jumat (22/1/2021), guna menerima vaksin virus corona (COVID-19, di tengah mewabahnya penyakit tersebut (ANTARA FOTO/REUTERS/John Sibley/HP/djo/am)

London (ANTARA) - Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) telah menyusun rencana untuk kemungkinan mulai memvaksin anak-anak dari usia 12 hingga 15 tahun dari minggu pertama mereka kembali ke sekolah, demikian surat kabar The Telegraph melaporkan pada Rabu (25/8).

Pejabat kesehatan mengatakan anak-anak tidak memerlukan persetujuan orang tua untuk divaksin di bawah program vaksinasi di sekolah, laporan itu menambahkan.

Perwalian NHS diberitahu untuk mempersiapkan "kemungkinan peluncuran program vaksinasi anak sehat berusia 12 hingga 15 tahun yang dimulai 6 September", kata surat kabar itu, mengutip email yang dikirim oleh kantor regional NHS Inggris.

Departemen Kesehatan Inggris mengatakan belum ada keputusan yang diambil untuk memberikan suntikan untuk anak berusia 12 hingga 15 tahun.

Sumber: Reuters
Baca juga: Inggris berencana vaksin COVID-19 untuk anak awal Agustus
Baca juga: Inggris gelontorkan 330 juta pounds lindungi jutaan anak dari penyakit
Baca juga: Kasus COVID Inggris naik 7,6 persen dalam sepekan

Pewarta : Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar