Bina Marga Jakarta Timur selesai perbaiki jalan retak di Ciracas

id jalan rusak jakarta

Bina Marga Jakarta Timur selesai perbaiki jalan retak di Ciracas

Petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur memperbaiki jalan retak di Ciracas, Jakarta, Kamis (26/8/2021). ANTARA/HO-Sudin Bina Marga Jakarta Timur.

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur selesai memperbaiki jalan retak sepanjang 30 meter di Jl. Gudang Air, Ciracas, Jakarta Timur.

Kasi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Ilham Raya, mengatakan proses perbaikan jalan retak itu berlangsung selama kurang lebih empat hari kerja.

"Laporan kerusakan kami terima Sabtu (21/8). Mulai dikerjakan Minggu (22/8) sampai tadi malam selesai. Sekarang sudah bisa dimanfaatkan lagi oleh masyarakat," kata Ilham Raya di Jakarta, Kamis.

Ilham Raya menambahkan bahwa pihaknya mengerahkan sebanyak 12 petugas yang berasal dari Sudin Bina Marga Jakarta Timur sebanyak enam orang dan Kecamatan Ciracas enam orang untuk memperbaiki jalan retak tersebut.

Baca juga: Sudin Bina Marga Jaktim rampungkan perbaikan 1.555 titik jalan

"Kita juga sudah melakukan pengaspalan. Jadi, kemarin buat dinding pasangan batu kali, terus posisi retakannya kita isi pakai 'scrub' sama split, terus sama semen kering supaya tidak bocor lagi. Bagian atasnya split, setelah itu dilapisi 'hot mix'," ujar Ilham Raya.

Ilham tidak merinci berapa anggaran yang dihabiskan untuk perbaikan jalan itu, termasuk sumbernya dari mana.

Sebelumnya terjadi keretakan pada jalan sepanjang 30 meter di Jl. Gudang Air, Ciracas, Jakarta Timur, akibat kebocoran jaringan pipa air PT Aetra Air Jakarta pada Sabtu (21/8).

Akibat keretakan jalan itu membuat akses jalan warga sekitar menjadi terputus dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Pipa air yang bocor itu sendiri juga sudah diperbaiki oleh PT Aetra Air Jakarta.

Baca juga: Jaktim intensif tambal lubang jalan cegah kecelakaan di musim hujan

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar