Bantuan makanan korban kebakaran Kampung Melayu hingga 7 September

id kebakaran jakarta

Bantuan makanan korban kebakaran Kampung Melayu hingga 7 September

Sudin Sosial Jakarta Timur menyerahkan bantuan makanan keoada korban kebakaran di Kampung Melayu, Jakarta, Jumat (27/8/2021). ANTARA/HO-Sudin Sosial Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Bantuan makanan untuk korban kebakaran di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, akan berlangsung hingga 7 September 2021.

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji kepada para korban kebakaran yang berjumlah 99 jiwa.

"Diberikan sampai 7 September 2021 seusai permintaan Lurah Kampung Melayu. Bantuan makanan untuk pagi, siang dan malam," kata Abdul Salam di Jakarta, Jumat.

Salam mengatakan bantuan makanan siap saji itu berasal dari dapur umum Sudin Sosial Jakarta Timur yang berada di Duren Sawit.

"Bantuan makanan siap saji dimasak di dapur Sudin Sosial Jakarta Timur yang berada di Kecamatan Duren Sawit lalu diantar ke pengurus RT/RW untuk kemudian didistribusikan," ujar Salam.

Ia juga mengatakan pihaknya memberikan bantuan berupa pakaian dan kebutuhan makanan lain untuk warga yang menjadi korban kebakaran.

"Kita juga telah mendirikan tenda darurat, meskipun sekarang sudah tidak digunakan oleh warga karena banyak yang mengungsi ke rumah saudara dan kerabat," ujar Salam.

Baca juga: PPSU bersihkan puing sisa kebakaran 18 rumah di Kampung Melayu
Baca juga: 99 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di Kampung Melayu

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar