Pembaretan Satgas FPU 3 MINUSCA di Pulau Tegal Mas Lampung

id pasukan garuda bhayangkara, personel polri, pembaretan, misi pbb

Pembaretan Satgas FPU 3 MINUSCA di Pulau Tegal Mas Lampung

Waka Polda Lampung Brigjen Subiyanto menghadiri pembaretan Satgas FPU 3 MINUSCA, di Pulau Tegal Mas Pesawaran, Lampung. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA yang akan melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah, berlangsung di Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Hadir dalam pembaretan Waka Polda Lampung Brigjen Subiyanto, beserta pejabat utama polda setempat.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Jhoni Asadoma sebagai inspektur upacara menutup pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA di Pulau Tegal Mas Pesawaran Lampung, Sabtu.

Baca juga: Garuda Bhayangkara Polri siap diberangkatkan menuju Afrika Tengah

Jhoni menyampaikan, sebanyak 152 personel Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 3 MINUSCA yang terdiri dari 18 polisi wanita (Polwan) dan 134 polisi laki-laki (Polki) yang telah mengikuti latihan pra penugasan sejak tangal 5 April 2021.

"Selama proses pelatihan mereka dibekali dengan berbagai kemampuan bahasa, diantaranya bahasa Inggris dan Prancis, selain itu kemampuan mengemudi, kemampuan taktis, kemampuan mekanik, kemampuan medis, kemampuan manase dan kemampuan tentang daerah penugasan khusus di Afrika Tengah," terang Jhoni.

Satgas Garbha FPU 3 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang untuk misi yang akan diimplementasikan di daerah misi pemeliharaan perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah.

Baca juga: FPU Garuda Bhayangkara Polri menuju pembaretan di Tegal Mas Lampung

Misi latihan ditutup dengan rangkaian tradisi jalan juang yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 24 sampai dengan 27 Agustus 2021 dan berhasil melawati perjuangan jalan juang mengitari Pulau Tegal Mas, Pesawaran Lampung.

"Semoga pencapaian tidak menghianati yang anda semua lalui, anda adalah kebanggaan Indonesia, kebanggaan Polri, kebanggaan keluarga. tunjukkan kinerja terbaik anda di daerah penugasan nanti, jauhi pelanggaran sekecil apapun dalam bentuk apapun", kata Jhoni.

Selamat bergabung dalam keluarga besar penjaga perdamaian (peacekeeper) Polri dan selamat bertugas di daerah misi pemeliharaan perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah, pungkasnya.

Baca juga: Polri berangkatkan 381 pasukan perdamaian ke Sudan

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar