Kodam Siliwangi-Utama gelar vaksinasi warga usia sekolah siapkan PTM

id vaksinasi,kodam siliwangi,anak,pelajar,usia sekolah

Kodam Siliwangi-Utama gelar vaksinasi warga usia sekolah siapkan PTM

Sejumlah warga mengantre untuk mendapatkan vaksin COVID-19 di Kampus Universitas Widyatama, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Kodam III Siliwangi menggandeng Universitas Widyatama (Utama) untuk menggelar vaksinasi COVID-19 bagi warga atau anak-anak dalam usia sekolah di Kampus Utama, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Kapendam III Siliwangi Kolonel Infanteri FX Sri Wellyanto mengatakan vaksinasi bagi anak dalam usai sekolah itu dilakukan guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) yang bakal digelar dalam waktu dekat.

"Kita perbanyak untuk anak sekolah dengan tujuan menjelang PTM diharapkan semakin banyak anak-anak sekolah yang divaksin, sehingga mereka diharapkan bisa mengikuti PTM," kata Wellyanto.

Adapun vaksinasi di kampus tersebut dilakukan mulai pukul 08.00 WIB. Meski dibuka untuk umum, gelaran vaksinasi itu tak nampak menciptakan antrean kerumunan masyarakat.

Selain bagi anak-anak usia sekolah, vaksinasi itu pun digelar bagi masyarakat sekitar yang belum mendapatkan vaksin. Sehingga dengan banyaknya titik vaksinasi, Wellyanto berharap kekebalan kelompok dapat segera terbentuk.

Baca juga: Panglima TNI: Kiai berperan bantu pemerintah tanggulangi COVID-19

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau vaksinasi merdeka di Jayapura


Sementara itu, Rektor Universitas Widyatama Prof Obsatar Sinaga mengatakan pihaknya memang kerap turut serta dalam program percepatan vaksinasi nasional.

Sebelumnya, kata dia, kampus Utama memang beberapa kali menjadi posko vaksinasi. Sehingga ia memastikan mekanisme dan alur vaksinasi di kampusnya tersebut bakal berjalan dengan optimal.

"Target kita bantu pemerintah setidaknya di sekitar Widyatama ada 50 ribu warga. Di sini kan ada aula jadi gak berkerumun dan bisa dibagi" kata Obsatar.

Adapun di Kota Bandung ada 238.139 warga dalam usia remaja yang menjadi sasaran vaksinasi. Dari jumlah tersebut, 34.897 remaja sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama atau sebesar 14,65 persen, kemudian 15.778 remaja sudah mengikuti vaksinasi dosis kedua atau sebesar 6,63 persen.

Baca juga: Kodam Siliwangi gandeng Itenas percepat vaksinasi COVID-19

Baca juga: Kodam III Siliwangi terjunkan ribuan personel bantu siapkan vaksinasi

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar