19 unit damkar dikerahkan untuk padamkan kebakaran di Cipete Utara

id Kebakaran,Cipete Utara,Kebakaran Cipete Utara,Polsek kebayoran baru,Kebakaran jakarta selatan

19 unit damkar dikerahkan untuk padamkan kebakaran di Cipete Utara

Petugas pemadan kebakaran (damkar) tengah berupaya memadamkan api di lokasi kebakaran di Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (29/8/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 19 unit mobil dan 65 petugas pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang melanda di sejumlah rumah tinggal di Jalan KH M Naim RT 01/010 Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gukarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan, pihaknya menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut sekira pukul 08.42 WIB.

“Objeknya rumah tinggal dengan bangunan rendah,” kata Mulat Wijayanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Proses pemadaman api berakhir sekira pukul 10.08 WIB setelah petugas memadamkan kobaran api selama kurang lebih dua jam.

Baca juga: Damkar Jaksel evakuasi enam korban kebakaran di Pesanggrahan
Baca juga: Gulkarmat Jaksel kerahkan lima damkar tangani kebakaran bengkel

Kapolsek Kebayoran Baru Ajun Komisaris Besar Polisi Febri Isman Jaya mengatakan  sedikitnya 22 pintu rumah kontrakan ludes terbakar.

“Akibat kebakaran tersebut 22 pintu rumah kontrakan habis terbakar, korban jiwa nihil dan korban materi belum bisa ditaksir,” kata Febri.

Ia menambahkan, hingga saat ini penyebab kebakaran diduga karena arus pendek  (korsleting) listrik dari salah satu kontrakan di lokasi tersebut.

Dia menuturkan akibat peristiwa tersebut seorang warga mengalami luka ringan di punggung yang saat ini menjalani perawatan di RSUP Fatmawati.

“Korban luka atas nama Bapak Subekhi mengalami luka bakar pada punggung dan bahu dan sudah dirawat di RS Fatmawati,” kata dia.


Pewarta : Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar