Kebakaran yang terjadi sejak pukul 18.15 WIB itu sudah ditangani oleh petugas dan dilakukan pendinginan sejak pukul 19.22 WIB
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 21 unit pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api di rumah penduduk Gang Swadaya Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu malam.

"Terjadi kebakaran pada rumah tinggal pukul 18.15 di Jalan Swadaya Kelurahan Kebon kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Bantuan makanan korban kebakaran Kampung Melayu hingga 7 September

Kebakaran yang terjadi sejak pukul 18.15 WIB itu sudah ditangani oleh petugas dan dilakukan pendinginan sejak pukul 19.22 WIB.

Ada pun objek terbakar adalah rumah penduduk dengan jenis bangunan rendah. Setidaknya 84 personil dilibatkan untuk memadamkan "si jago merah".

Salah satu warga di Kompleks Angkasa Pura, Resty (29), mengaku mendengar teriakan tetangga adanya kebakaran, usai salat Magrib.

Baca juga: PPSU bersihkan puing sisa kebakaran 18 rumah di Kampung Melayu

"Habis salat Magrib di depan rumah, tetangga ada yang teriak kebakaran, pas saya keluar, asapnya sudah membumbung tinggi. Sekitar jam setengah tujuh tadi," kata Resty.

Akibat kebakaran itu, rumahnya yang berjarak 500 meter dari lokasi kebakaran pun saat ini dilakukan pemadaman listrik.

Baca juga: DKI kemarin, rencana pembelajaran tatap muka hingga BOR menurun

Hingga berita ini diturunkan, setidaknya ada tiga lokasi yang dilakukan pemadaman listrik akibat kebakaran tersebut, yakni di area perumahan Kompleks Angkasa Pura, Jalan Kebon Kosong XII dan Jalan Kemayoran Gempol.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021