Kapolda beri motivasi atlet Jambi jelang berlaga di PON Papua

id Polda jambi,PON papua

Kapolda beri motivasi atlet Jambi jelang berlaga di PON Papua

Kapolda jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli.(ANTARA?HO)

Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat menghadiri penutupan Pemusatan latihan daerah (Pelatda) terpusat menuju PON XX Papua, memberikan motivasi kepada para atlet setempat yang akan berlaga di event nasional itu agar bisa menjunjung tinggi sportivitas dan meraih prestasi untuk Provinsi Jambi.

"Saya minta kepada seluruh atlet Jambi, untuk bisa meraih prestasi dan sekaligus menjunjung tinggi sportivitas serta jaga nama baik adat istiadat kita maupun tuan rumah PON Papua guna menjaga persatuan dan kesatuan," kata Rachmad Wibowo, di Jambi, Senin.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi hadir bersama para atlet Provinsi Jambi yang akan berlaga di PON XX 2021 yang diselenggarakan di Papua.

Acara tersebut juga dihadiri pejabat Eselon 2, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Brigjen Pol Irawan Davidsyah, Plt Dispora Provinsi Jambi Roynaldi para tokoh masyarakat Papua, mahasiswa Papua, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi berserta pengurus.

Baca juga: Pengprov PASI Jambi targetkan emas PON Papua lewat nomor jalan cepat

Kapolda menyampaikan kepada 102 atlet yang berangkat menuju Papua, bahwa merupakan suatu kebanggaan untuk para atlet akan bertanding di pulau yang sangat indah dan Polda Jambi juga akan mengirimkan personil untuk mendampingi mereka ke Papua sesuai dengan ketentuan KONI bahwa seluruh provinsi mengikutsertakan Polisi atau TNI ke Papua karena situasi di sana.

"Dan yang paling penting kita akan bertemu para atlet seluruh Indonesia, di pekan olahraga ini kesempatan kita untuk memperkenalkan budaya Jambi sekaligus meraih prestasi," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Jenderal bintang dua ini meminta kepada atlet yang akan berangkat untuk bersama-sama menjunjung tinggi adat istiadat Jambi dan Papua. "Kita harus jaga persatuan dan kesatuan, bertanding dengan sportif pulang dapat medali dan bila berprestasi nanti Polda Jambi akan membantu para atlet apabila berminat menjadi anggota Polri," katanya.

Baca juga: Tarung derajat Jambi targetkan satu medali emas PON XX Papua

'Untuk yang berprestasi nanti adik-adik para atlet yang ingin menjadi polisi nanti kita bantu masuk polisi melalui jalur prestasi, pesan saya fokus bertanding dengan membawa prestasi medali, selamat bertanding, sukses bawa medali emas sebanyak-banyaknya salam olahraga," kata Rachmad Wibowo.

Ke-102 atlet Jambi itu akan bertanding dalam 22 cabang olahraga yakni angkat besi, basket, taekwondo, biliar, atletik, muaythai, senam, wushu, tarung derajat, karate, panahan, gulat, sepatu roda, dayung, tinju, sepak takraw, Judo, bulu tangkis, aquatik, pencak silat, panjat tebing dan menembak.

Persiapan menuju PON XX Papua 2021 saat ini mencapai 90 persen. Setiap cabang olahraga ditargetkan dapat meraih medali.

Baca juga: Jambi targetkan 13 mendali emas di PON XX Papua

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar