Mamuju (ANTARA) - Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat melakukan pencarian dua nelayan berasal Desa Baurung Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene.

Kepala Basarnas Kabupaten Mamuju, Saidar Rahmanjaya di Mamuju Senin mengatakan dua nelayan yang hilang di Majene masih dalam pencarian dan belum ditemukan.

Ia mengatakan keluarga dari salah seorang nelayan tersebut bernama Sukrana, melaporkan bahwa kedua nelayan hilang belum kembali ke rumahnya sejak melaut pukul 06,00 wita pada hari Jumat (27/8).

Baca juga: Nelayan hilang di Polewali Mandar, ditemukan selamat di Pinrang

Baca juga: Basarnas nyatakan tiga nelayan di Pasangkayu-Sulbar hilang


Dua orang nelayan tersebut atas nama Mahzar (47) dan Usman (35).

"Pihak keluarga dan masyarakat telah melakukan pencarian terhadap Mahzar Dhat Has dan Usman namun korban belum juga di temukan sehingga Basarnas Mamuju bergerak cepat membantu melakukan pencarian," katanya.

Ia mengatakan tim rescue SAR telah diterjunkan melakukan pencarian terhadap nelayan tersebut sesuai operasional standar dan tetap melaksanakan koordinasi dan komunikasi kepada seluruh pihak.

"Rescue car dan peralatan rubber boat, serta peralatan komunikasi dan peralatan pendukung lainnya dibantu lima kapal nelayan dikerahkan ke arah selatan barat," katanya.

Pencarian juga dilakukan dengan melibatkan team rescue , Polres Majene, BPBD Majene, PMI Majene, Posmat TNI AL Polman, masyarakat dan keluarga korban.

Baca juga: Tim SAR sisir lokasi jatuhnya penumpang Prince Soya di perairan Majene

Baca juga: Operasi pencarian korban longsor di Mekkatta Majene dihentikan


 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021