Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia bersama merek pelumas Federal Oil mengapresiasi kinerja dua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan Nicolò Bulega pada balapan di Silverstone, Inggris akhir pekan lalu, meski keduanya tidak naik podium.

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam siaran pers pada Senin, mengatakan kedua pebalap FOGM sudah berusaha maksimal untuk mengamankan poin.

"Selamat untuk para pebalap yang berusaha membalap dengan hati dan bikin bangga di Moto2 Inggris kali ini. Sirkuit Silverstone memang spesial bagi para pembalap termasuk pembalap Federal Oil Gresini Moto2,” kata Hasril.

Meski tidak naik podium juara, kata Hasril, namun keduanya mampu bertahan untuk mendapatkan poin dan membuat bangga pengguna motor dan konsumen Federal Oil Indonesia.

Para pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mampu memenuhi targetnya meraih tambahan poin di seri Moto2 Inggris 2021, Minggu (29/8). Fabio Di Giannantonio yang start posisi enam berhasil finis di posisi lima dan Nicolo Bulega start dari posisi sebelas berhasil finis posisi 14.

Diggia menyusul pembalap lain di depan dan kemudian mengalami kendala spinning pada ban yang menyebabkan dirinya kali ini belum dapat meraih podium. Adapun Bulega menemui kondisi start yang sangat mengkhawatirkan, namun mampu menjaga kecepatan sepanjang balapan dan juga menghidari insiden pembalap tepat di hadapannya.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Aragon pada 12 September, dan Hasril Arsyad berharap pebalap FOGM2 memiliki kepercayaan diri untuk bisa berada di garis terdepan.

Saat ini Diggia mengumpulkan 91 poin, menduduki posisi tujuh klasemen, sementara Bulega di posisi 24 dengan total 12 poin.

“Saya menilai hasil balapan saya adalah delapan dari sepuluh. Kami selalu cepat, kami melakukannya dengan baik bahkan berpikir akan menyenangkan untuk finis di podium. Sayangnya kami tidak dapat melakukan itu, tetapi penting untuk kembali ke lima besar dan mungkin, jika kami balapan lagi, saya akan memiliki lebih banyak permintaan untuk tim," kata Di Giannantonio.

Baca juga: Federal Oil optimistis FOGM2 dapat poin di Inggris

Baca juga: Federal Oil ingin FOGM2 tampil maksimal di Osterreich

Baca juga: ExxonMobil Indonesia ingin FOGM2 bikin bangga penggemar Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021