Apple beli startup Primephonic, tawarkan pengalaman musik klasik

id apple music,Primephonic,musik klasik,layanan streaming musik

Apple beli startup Primephonic, tawarkan pengalaman musik klasik

Apple Music. ANTARA/Apple Official.

Jakarta (ANTARA) - Apple telah mengakuisisi layanan streaming musik klasik Primephonic untuk meningkatkan pengalaman kepada pengguna melalui daftar putar Primephonic dan konten audio eksklusif.

Dalam beberapa bulan mendatang, pengguna Apple Music Classical akan mendapatkan pengalaman khusus dengan fitur-fitur terbaik Primephonic, termasuk kemampuan penelusuran dan pencarian yang lebih baik oleh komposer dan repertoar, tampilan metadata musik klasik yang terperinci, dan sebagainya.

“Kami mencintai dan sangat menghormati musik klasik, di samping itu Primephonic telah menjadi favorit bagi penggemar musik klasik,” kata wakil presiden Apple Music and Beats Oliver Schusse dikutip dari siaran pers, Selasa.

Baca juga: Apple Music kini tersedia perangkat Google Assistant

Primephonic merupakan startup layanan streaming musik klasik yang didirikan pada 2018 dan berbasis di Amsterdam, Belanda. Mengutip situs resminya, perusahaan mengatakan mereka memiliki misi untuk menjawab tantangan industri musik klasik di era streaming.

Primephonic mengatakan mereka menjangkau pendengar musik klasik yang kurang terlayani dengan menyediakan katalog musik klasik yang luas, audio berkualitas tinggi, dan teknologi pencarian terdepan.

“Sebagai startup, kami tidak dapat menjangkau mayoritas pendengar klasik global, terutama mereka yang juga mendengarkan banyak genre musik lainnya. Oleh karena itu, kami perlu bermitra dengan layanan streaming terkemuka,” kata Primephonic mengumumkan kerja samanya dengan Apple Music, dikutip dari rilis resmi yang ditayangkan pada situs Primephonic.

Salah satu pendiri dan CEO Primephonic Thomas Steffens mengungkapkan bahwa membawa layanan terbaik dari Primephonic untuk pelanggan Apple Music merupakan perkembangan luar biasa bagi industri musik klasik.

“Melalui kerja sama ini, kami dapat membawa musik klasik ke arus utama dan menghubungkan generasi baru musisi dengan generasi penonton berikutnya,” kata Steffens.

Apple Music berencana meluncurkan lebih banyak fitur tambahan bersama Primephonic pada tahun 2022 mendatang.

Untuk sementara waktu, Primephonic tidak lagi tersedia untuk pelanggan baru dan akan offline mulai 7 September. Sementara untuk pelanggan lama saat ini akan mendapatkan akses uji coba pemutaran ratusan ribu musik klasik di Apple Music selama enam bulan.

Baca juga: "lossless quality" dan "spatial audio" Apple Music hadir di Android

Baca juga: Apple Music bakal berikan pilihan kualitas audio baru

Baca juga: Layanan Apple pecahkan rekor pendapatan, optimistis pada 2021


 

Pewarta : Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar