Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (31/8), mulai dari Instruksi Mendagri terbaru lanjutan PPKM Jawa-Bali hingga Menag pastikan vaksinasi bagi jutaan santri terus bergulir. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Instruksi Mendagri terbaru pada lanjutan PPKM Jawa-Bali

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan instruksi terbaru tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa dan Bali.

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden Jokowi tinjau vaksinasi di Cirebon

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi COVID-19 yang dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) untuk menjangkau lebih luas masyarakat di Cirebon, Jawa Barat.

Selengkapnya baca di sini

3. Wapres minta insinerator limbah COVID-19 berstandar nasional

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menginginkan alat pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) akibat COVID-19 memiliki standar nasional sehingga tidak berdampak buruk bagi lingkungan.

Selengkapnya baca di sini

4. Mendagri tegur 10 kepala daerah yang belum bayar insentif nakes

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegur 10 bupati-wali kota yang masih belum membayarkan insentif tenaga kesehatan.

Selengkapnya baca di sini

5. Menag pastikan vaksinasi bagi jutaan santri terus bergulir

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memastikan program Vaksinasi bagi jutaan santri terus bergulir di berbagai daerah sebagai ikhtiar dan kontribusi santri dan pesantren dalam mewujudkan kekebalan komunal.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021