Tangerang (ANTARA News) - Ribuan simpatisan calon wal kota dan wakil walikota Tangerang Selatan Arsid-Andre Taulany, Selasa, mengggelar salat istighosah, berharap Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan yang diajukan pasangan tersebut agar digelar pilkada ulang.

"Kami menggelar salat istighosah, berharap pada 1 Muhamaram 1432 Hijriyah ini, menjadi memontemum yang baik bagi majelis hakim MK untuk memutus sengketa pilkada, dengan mengambulkan gugatan yang diajukan pasangan Arsid-Andre," kata Ketua Tim Pemenangan Arsid-Andre, H Basri di Tangerang, Selasa.

Ia menjelaskan, ribuan massa di sembilan tempat menggelar secara serentak salat istighosah itu.

Simpatisan Arsid-Andre juga melaksanakan istighosah di wilayah Kecamatan Serpong dan Serpong Utara.

Dia mengungkapkan salat istighosah mulai dilaksanakan usai shalat Maghrib hingga selesai.

Sidang sengketa pilkada Tangsel digelar di MK pada 30 November-1 Desember 2010, dengan menghadirkan sejumlah saksi dari pihak pemohon, termohon dan terkait, serta pemutaran video rekaman yang menunjukan keterlibatan PNS dan pejabat setempat untuk memenangkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Sidang digelar, atas gugatan pasangan Arsid-Andre dan Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno, dengan inti permohonan pembantalan hasil rekapitulasi perolehan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dan digelarnya pilkada ulang.

Hasil rekapitulasi perolehan suara yang ditepakan KPU Tangsel, memperlihatkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Danvie menempati urutan pertama dengan 188.833 suara, sedangkan Arsid-Andre berada di urutan dua dengan 187.778 suara, kemudian Yayat-Norodom 22.640 suara, Rodiyah-Sulaiman Yasin 7.518 suara.(*)

ANT/S031/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010