Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung bertambah 119 orang

id Corona Lampung, COVID Lampung

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung bertambah 119 orang

Ilustrasi- Pelaksanaan tes cepat antigen di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan pada kasus terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 119 orang di daerahnya sehingga total kumulatif kasus ada 47.121 kasus.

"Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung hari ini bertambah 119 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan penambahan tersebut telah menambah jumlah kumulatif kasus dari 47.002 kasus menjadi 47.121 kasus.

"Penambahan kasus berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung," katanya.

Baca juga: Dinkes catat penambahan 149 kasus positif COVID-19 di Lampung
Baca juga: DPRD Lampung minta vaksinasi pelajar dilakukan di sekolah


Dia merincikan penambahan ada di Kota Bandarlampung sebanyak 39 orang, Kota Metro 11 orang, Kabupaten Mesuji 2 orang, Tanggamus 6 orang, Lampung Selatan 10 orang, Waykanan 1 orang, dan Tulang Bawang Barat 1 orang.

Selanjutnya ada kasus positif di Kabupaten Lampung Timur 8 kasus, Lampung Barat 6 kasus, Lampung Utara 2 kasus, Lampung Tengah 11 kasus, Pringsewu 18 kasus, Pesawaran 1 kasus, dan Pesisir Barat 3 orang.

"Selain kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ada juga penambahan pada kasus kematian akibat COVID-19 sebanyak 13 orang sehingga total ada 3.608 kasus meninggal dunia," ucapnya lagi.

Tercatat kasus kematian berasal dari Kabupaten Pringsewu ada 1 orang yang meninggal, di Kabupaten Pesawaran ada 2 orang, Lampung Utara 3 orang, serta Lampung Tengah 2 orang.

Lalu di Kabupaten Lampung Timur 1 kasus kematian, Tulang Bawang Barat 1 kasus, Lampung Selatan 1 kasus, Mesuji 1 kasus, dan Kota Metro ada 1 kasus.

Sedangkan untuk kasus suspek harian bertambah sebanyak 21 kasus baru, dan 230 orang lainnya dalam pemantauan sehingga total ada 251 kasus suspek di Lampung.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau langsung program vaksinasi di Lampung
Baca juga: 3.000 warga Lampung siap divaksinasi COVID-19 saat kunjungan Presiden
Baca juga: Siswa SMAN 2 Bandarlampung bangga Presiden kunjungi sekolahnya

Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar