Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Aji Santoso menegaskan bahwa skuadnya tetap menargetkan kemenangan atas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Sabtu (4/9), meski saat ini mereka dalam kondisi timpang.

"Kami sangat siap dan berjuang untuk menang," ujar Aji dalam konferensi pers pralaga virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat.

Persebaya sejatinya tengah "oleng" lantaran empat pemain asing yaitu Bruno Moreira (Brazil), Jose Wilkson (Brazil), Alie Sesay (Inggris) dan Taisei Marukawa (Jepang) tidak bisa bermain karena baru menerima satu dosis vaksin COVID-19.

Baca juga: Persebaya target tiga poin hadapi Borneo FC di laga perdana

Begitu pula yang terjadi dengan pemain muda mereka, Marselino Ferdinan.

Selain itu, beberapa pemain tim "Bajul Ijo" juga tengah cedera seperti Koko Ari Araya dan Arif Satria. Kiper Satria Tama juga diragukan tampil versus Borneo meski namanya ada dalam susunan pemain.

"Hal-hal itu termasuk absennya pemain asing menjadi kerugian bagi kami. Akan tetapi, Persebaya tidak mau mengeluh dan menyerah. Saya sudah menyampaikan kepada pemain, siapa pun yang saya pasang nanti harus siap," tutur Aji.

Baca juga: Persebaya andalkan pemain lokal hadapi Borneo FC di laga perdana

Sementara bek sekaligus kapten Persebaya Rachmat Irianto menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya berjanji menunjukkan performa maksimal dalam pertandingan menghadapi Borneo.

Di tengah kurangnya kekuatan tim, Rachmat optimistis skuad Persebaya tetap kompak dan saling mengisi satu sama lain.

"Kami akan memberikan yang terbaik dan mencuri tiga poin," kata pesepak bola berusia 22 tahun tersebut.

Baca juga: Pelatih Borneo cadangkan Boaz Solossa kontra Persebaya

Pertandingan Borneo FC versus Persebaya akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu (4/9), mulai pukul 18.15 WIB.

Sejak tahun 2018, kedua tim sudah empat kali bersua dan masing-masing dari mereka mencatatkan satu kemenangan.

Terakhir kali Borneo dan Persebaya bersua adalah di Liga 1 Indonesia 2019. Saat itu, Persebaya menang 2-1 pada pertemuan pertama dan laga kedua berakhir imbang 0-0.

Baca juga: Borneo FC tetap waspadai Persebaya yang tanpa pemain asing

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021