GP NasDem gulirkan "Pemuda Siaga Pandemi"

id NasDem DKI Jakarta,Vaksin NasDem,Nasdem

GP NasDem gulirkan "Pemuda Siaga Pandemi"

Tenaga medis memberikan vaksin COVID-19 kepada salah satu warga di Jakarta Barat, Jumat (6/8/2021). (ANTARA/HO-NasDem DKI Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Garda Pemuda (GP) NasDem menggulirkan program "Pemuda Siaga Pandemi" (PSP) Bervaksin guna membantu kegiatan pemerintah mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity).

"Kegiatan ini nantinya akan melayani beragam kategori masyarakat, termasuk ibu menyusui hingga remaja usia 12 tahun ke atas," kata Penanggung Jawab Program PSP Bervaksin, Ratih Megasari Singkarru di Jakarta, Jumat.

Ketua DPP Bidang Politik dan Otonomi Daerah GP NasDem itu mengharapkan program PSP Bervaksin itu mampu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi dalam melawan COVID-19.

Ratih menuturkan program PSP Bervaksin
bergulir pada 6 September hingga 1 Oktober 2021 dengan melayani beragam kategori demografi masyarakat.

Proses pembelajaran tatap muka telah dimulai secara terbatas di beberapa kota. Menurut Ratih, selain protokol kesehatan yang ketat, juga vaksinasi merupakan salah satu utama agar penerus bangsa tersebut dapat belajar dengan aman dan nyaman serta menghindari klaster sekolah.

Ratih mengungkapkan program PSP Bervaksin dikemas dengan beragam kegiatan menarik sehingga menarik minat masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Baca juga: NasDem lanjutkan Program Vaksinasi COVID-19
Baca juga: NasDem sasar 11.085 warga DKI Jakarta ikut vaksin massal


Vaksinasi akan dilakukan menggunakan jenis Pfizer yang diklaim mampu memberikan perlindungan hingga 95 persen, bahkan 100 persen pada remaja usia 12 tahun ke atas.

Tak hanya itu, sentra vaksinasi ini juga akan melayani vaksinasi dosis kedua khusus Sinovac guna membantu sentra vaksinasi lainnya yang hanya melaksanakan penyuntikan vaksin dosis pertama. 

Masyarakat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan ini dapat mendaftarkan dirinya melalui aplikasi JAKI dengan memilih lokasi ABN Pancoran sebagai tempat penyuntikan vaksin. Untuk vaksinasi kedua khusus Sinovac dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/PSPBervaksinABN.

Para peserta nantinya diharapkan dapat menunjukkan dokumen e-KTP pada hari H pelaksanaan sehingga proses pelayanan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

Warga KTP luar Jakarta juga diminta untuk membawa surat keterangan domisili. Masyarakat pun dapat mengunjungi akun @gpnasdem melalui Instagram guna mendapatkan informasi lebih lanjut dan terkini mengenai program PSP Bervaksin.
Baca juga: NasDem kerahkan 20 ambulans untuk bantu penanganan COVID-19 di DKI

Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar