Keerom (ANTARA) - Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY secara berkelanjutan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada warga perbatasan yang melintas di depan Pos Kalilapar, Kampung Sach Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, sebagai upaya nyata mencegah penularan COVID-19.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan diterima, Minggu mengatakan, kegiatan edukasi protokol kesehatan (prokes) dan pembagian masker dipimpin langsung Danpos Kalilapar mendapat respon positif dari masyarakat yang melintas.

"Kami Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY telah berusaha untuk mendisiplinkan warga agar selalu taati prokes sehingga terhindar dari wabah COVID-19," kata Dansatgas Yonif Mekanis 512 Letkol Taufik Hidayat.

Salah satu warga Kampung Sach, Simon Maunda (34) berterima kasih kepada anggota Pos Pengamanan Perbatasan (Pamtas) karena telah membagikan masker dan mengingatkan agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

Diakui Simon, dirinya selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, akan tetapi kali ini karena terburu-buru lupa gunakan masker.

"Saya berterima kasih bapak Satgas TNI telah mengedukasi pentingnya prokes ke warga untuk mencegah virus corona, ya karena sedang terburu-buru hingga lupa tidak menggunakan masker," ungkap warga perbatasan RI-PNG itu.
Baca juga: Satgas TNI bagikan sembako untuk warga di perbatasan RI-Papua Nugini
Baca juga: Satgas TNI beternak ikan lele di perbatasan RI-Papua

Pewarta: Muhsidin
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021