Jakarta (ANTARA) - Perayaan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2021 merupakan momentum bagi Blibli untuk mengapresiasi konsumen yang turut memajukan industri e-commerce di Indonesia.

Untuk menyemarakkan HPN, Blibli menghadirkan program apresiasi pelanggan antara lain tambahan diskon sebesar Rp100 ribu untuk pelanggan yang bertransaksi pada tanggal 4-5 September 2021 dengan menggunakan BNI Debit/Kartu Kredit dan Mandiri Kartu Kredit.

Pelanggan baru yang bertransaksi pada hari HPN 2021 (4/9) akan mendapatkan transaksi belanja dengan cashback 40 persen. Sedangkan INFINITE members, Blibli memberikan voucher di akun Blibli Rewards mereka pada 4-6 September 2021.

"Blibli dirintis dan dibangun dengan prinsip utama yaitu kualitas dan mindset customer satisfaction first. Karena itu, berbagai tantangan dan perubahan menjadi pengalaman berharga sekaligus insight bagi kami dalam memahami serta memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” kata Edward K Suwignjo, Chief Marketing Officer Blibli dalam siaran pers, Minggu.

Baca juga: Galeri Indonesia x Blibli Mitra dorong digitalisasi UMKM

Edward menambahkan, pengembangan layanan Blibli selalu melibatkan pelanggan, di antaranya melalui informasi atau pertanyaan yang disampaikan melalui Customer Care, baik mengenai produk, fitur dan layanan yang sering digunakan.

“Dengan begitu, inovasi yang kami hasilkan tidak hanya sesuai kebutuhan, namun juga relevan bisa meningkatkan kepuasan pelanggan Blibli,” kata dia.

Blibli juga menawarkan seleksi produk lengkap dalam 20 kategori, seperti kebutuhan primer, elektronik, hingga keperluan gaya hidup lainnya yang didukung oleh lebih dari 100.000 mitra usaha. Mereka juga memastikan distribusi barang cepat ke seluruh Indonesia berkat dukungan 20 gudang barang dan 32 hub yang berlokasi di kota-kota besar.

Layanan kirim 2 jam
 
Blibli memiliki layanan pengiriman (BES) yang bekerja sama dengan 27 mitra logistik sehingga pelanggan memiliki banyak opsi distribusi sesuai preferensi.

Layanan kirim 2 jam yang baru diluncurkan tahun ini memungkinkan barang sampai di tangan konsumen maksimal 2 jam (termasuk waktu proses dan pengiriman) setelah pembayaran, bukan 2 jam pengiriman sejak barang diproses oleh penjual (yang bisa memakan waktu lebih lama).

Layanan itu bertumbuh cepat terutama di masa pandemi, khususnya untuk kebutuhan mendesak. Layanan itu juga tersedia 24 jam dalam sepekan khusus untuk barang tertentu.

"Kombinasi teknologi dan pendekatan yang humanis menjadi basis melayani pelanggan di Blibli, tidak hanya di Hari Pelanggan Nasional, kapanpun pelanggan akan terus kami layani dan berikan apresiasi atas kesetiaan mereka kepada Blibli," tutup Edward.

Baca juga: Blibli #AyoBelanjaSeru awali Harbolnas 2021

Baca juga: Blibli kuatkan bisnis UMKM ramah muslim dengan penyelia halal

Baca juga: Ramaikan Gelar Buah Nusantara, Blibli beri promo pembelian buah lokal

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021