Kreator isyaratkan komik "One Piece" masuki babak akhir

id one piece,anime,manga,radwimps

Kreator isyaratkan komik "One Piece" masuki babak akhir

"One Piece" (1999-). ANTARA/HO-IMDB.

Jakarta (ANTARA) - Pembuat komik (manga-ka) "One Piece", Eiichiro Oda, mengisyaratkan bahwa komik yang sudah terbit sejak tahun 1997 itu segera memasuki babak akhir dari kisah petualangan Luffy.

Mengutip Crunchyroll, Senin, spekulasi itu muncul dari sebuah iklan yang menampilkan Oda dan kalimat "Ceritanya sudah dalam tahap akhir."

Iklan yang ditayangkan di Asahi Shimbun, Yomiuri Shimbun, dan Mainichi Shimbun, surat kabar yang beredar di seluruh negeri tersebut menampilkan Oda di mejanya menggambar Luffy yang terlihat garang. Teks di sampingnya berbunyi "ceritanya sudah dalam tahap akhir".

Hal ini menyusul editor "One Piece" yang mengatakan dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu bahwa dia merasa memiliki perasaan yang kuat bahwa serial komik tersebut akan segera berakhir.

Meskipun ini mungkin tidak mengejutkan bagi banyak penggemar yang telah mengikuti perjalanan Oda dan telah melihat kreator manga berulang kali mengklaim bahwa seri ini sedang dalam perjalanannya, ditambah dengan kehadiran iklan tersebut, seakan seperti ia sedang mempersiapkan penggemar untuk mengucapkan selamat tinggal.

Perayaan untuk rilis volume ke-100 "One Piece" juga telah berlangsung di kanal YouTube resmi One Piece dengan beberapa konten segar seperti video musik dari lagu tema "Twilight" dari RADWIMPS.

Di sisi lain, Oda juga membuat animasi pendek khusus untuk merayakan volume ke-100 komik buatannya.

Sementara itu, adaptasi serial live-action dari "One Piece" resmi akan melanjutkan produksinya di layanan streaming Netflix.

Baca juga: Produksi adaptasi serial live-action "One Piece" berlanjut di Netflix

Baca juga: "One Piece", "Detective Conan", manga yang tamatnya paling dinantikan

Baca juga: Kreator sebut komik "One Piece" akan tamat pada 4-5 tahun mendatang

 

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar