Jakarta (ANTARA) - Situs resmi untuk serial animasi (anime) "Demon Slayer" ("Kimetsu no Yaiba") mengumumkan bahwa musim keduanya, "Demon Slayer: Entertainment District Arc (Kimetsu no Yaiba: Yūkaku-hen)" siap tayang mulai musim gugur tahun ini di Fuji TV.

Mengutip Anime News Network, Selasa, anime akan tayang dalam dua periode di musim gugur dan musim dingin. Serial animasi ini akan tayang setiap Minggu malam pukul 23.15 waktu setempat.

Fuji TV dijadwalkan untuk mulai menayangkan lima kompilasi spesial dari musim pertama anime dengan cuplikan baru pada lima malam terpisah, masing-masing pada pukul 19:00.

Baca juga: "Demon Slayer: Mugen Train" bisa disaksikan di CATCHPLAY+

Serial komik (manga) "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" karya Koyoharu Gotouge mengilhami serial anime yang tayang perdana pada April 2019.

Gotouge meluncurkan manga di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha pada Februari 2016. Manga berakhir pada Mei 2020, dan Shueisha menerbitkan volume buku kompilasi ke-23 serta manga terakhir pada Desember 2020.

Serial ini kemudian diikuti oleh film panjang pertamanya, "Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train" pada Oktober 2020.

Film ini menjual total 28.966.806 tiket seharga 40.016.942.050 yen (sekitar 367,6 juta dolar AS) di Jepang pada 23 Mei.

Di 45 negara dan wilayah di seluruh dunia, "Mugen Train" menjual total 41,35 juta tiket untuk menghasilkan setara dengan 51,7 miliar yen (sekitar 475 juta dolar As) per 23 Mei. Film ini adalah film berpenghasilan tertinggi di seluruh dunia di tahun 2020.

Selain itu, "Mugen Train" juga merupakan salah satu film dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia sebagai film non-Hollywood. Kisah petualangan Tanjiro ini juga merupakan film non-Amerika pertama yang menduduki puncak box office tahunan di seluruh dunia sejak awal perfilman lebih dari seabad yang lalu.

Film ini sekarang menjadi film anime berpenghasilan tertinggi kedua yang pernah ada di box office AS.

Di Indonesia sendiri, serial dan film perdana "Demon Slayer" tersedia di berbagai layanan streaming seperti Netflix, Viu, iQiYi, Catchplay+, Vidio, dan WeTV.

Baca juga: USJ hadirkan rollercoaster dengan VR bertema "Demon Slayer"

Baca juga: Universal Studios Japan akan hadirkan wahana "Demon Slayer"

Baca juga: Gim "Demon Slayer: Hinokami Chronicles" siap hadir di PS4 dan PS5

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021