Jakarta (ANTARA) - Chico Aura Dwi Wardoyo tampil dominan saat menghadapi Christian Adinata dalam partai tunggal putra simulasi turnamen Sudirman-Thomas-Uber Cup, Selasa, dan mengantarkan tim Garuda mengimbangi Rajawali menjadi 2-2.

Pebulu tangkis peringkat 64 dunia ini menundukkan Christian dengan dua gim langsung 21-10, 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

"Tadi Chris mainnya bagus, kuncinya saya coba kejar bolanya agar tidak mati sendiri," kata Chico soal pertandingannya, seperti dilansir lewat keterangan tertulis PBSI.

Baca juga: Rajawali unggul 2-1 melalui kemenangan Hendra/Reza

Chico tak menghadapi hambatan berarti di gim pertama. Dengan segera ia menciptakan kendali permainan atas Christian melalui serangan yang sulit diantisipasi.

Serangan menyilang menjadi kuncinya untuk mengakali pertahanan Christian hingga gim pertama usai.

Tantangan baru terjadi di gim kedua saat Christian menaikkan level permainan. Christian yang sudah membaca pola serangan Chico, menyiapkan pertahanan di zona belakang untuk menghalau smes atau drive tinggi.

Skor keduanya sempat terpaut satu atau dua poin, namun Christian tetap tak mampu membalikkan keadaan dan terhenti dengan 18 poin di gim kedua.

Dengan hasil ini, Garuda dan Rajawali mengantongi skor imbang 2-2. Oleh karena itu laga partai tunggal putri antara Ester Nurumi Wardoyo (Garuda) dan Saifi Nurhidayah (Rajawali) akan menjadi penentu kemenangan bagi salah satu tim.

Baca juga: Apriyani/Febby menang atas Amalia/Febriana di simulasi Sudirman Cup
Baca juga: Denmark jadi hambatan pertama Indonesia di fase grup Piala Sudirman
Baca juga: PBSI belum lakukan pembahasan terkait pengganti Richard Mainaky

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021