Jakarta (ANTARA) - Tim Rajawali menang atas tim Garuda dalam pertandingan simulasi Sudirman dan Thomas-Uber Cup 2021 di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Selasa.

Melewati pertarungan yang ketat, kedua tim harus melakoni pertandingan hingga partai kelima untuk memastikan kemenangan tim Rajawali dengan skor 3-2.

Kemenangan pertama dikantongi oleh ganda campuran Zachariah J. Sumanti/Hediana Julimarbela yang menaklukkan Rinov Rivaldy/Pitha H. M 21-16, 15-21, 19-21.

Garuda menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat kemenangan ganda putri Apriyani Rahayu/Febby Valencia Dwijayanti Gani atas Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma.

Baca juga: PBSI belum lakukan pembahasan terkait pengganti Richard Mainaky

Rajawali yang dipimpin oleh Hendra Setiawan itu kembali mengambil alih keunggulan setelah sang kapten yang berpasangan dengan M.Reza Pahlevi mengemas kemenangan di partai ketiga.

Meski tertinggal di gim pertama, Hendra/Reza bangkit untuk membungkam Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana 16-21, 21-18, 21-14.

Namun Chico Aura Dwi Wardoyo membawa tim Garuda kembali mengimbangi Rajawali 2-2 setelah menundukkan Christian Adinata dalam dua gim langsung 21-10, 21-18.

Baca juga: Leani Ratri belum puas dengan dua emas dan satu perak di Tokyo

Tim Rajawali memastikan kemenangan 3-2 atas Garuda di partai kelima pada sektor tunggal putri setelah Saifi Rizka Nurhidayah mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Turnamen simulasi masih akan berlangsung hingga Rabu besok dan mempertemukan tim Harimau dan tim Banteng.

Bongkar pasang dilakukan terhadap beberapa pasangan menyusul absennya sejumlah pemain pada simulasi kali ini, seperti Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya, Gregoria Mariska Tunjung, dan Anthony Sinisuka Ginting karena alasan cedera dan sedang tidak fit.

Baca juga: Jonatan fokus ke turnamen selanjutnya setelah gagal di Olimpiade

Piala Sudirman 2021 dijadwalkan berlangsung di Vantta, Finlandia pada 26 September-3 Oktober, diikuti Piala Thomas dan Uber 2020 pada 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Tim bulu tangkis Indonesia dijadwalkan berangkat ke Finlandia pada 21 September mendatang.

Namun hingga saat ini PBSI belum mengumumkan nama-nama pemain yang akan diturunkan dalam kejuaraan beregu campuran maupun turnamen beregu putra dan putri tersebut.

Berikut hasil simulasi Sudirman dan Thomas-Uber Cup, Selasa (Rajawali vs Garuda):

Ganda Campuran: Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari 16-21, 15-21, 19-21

Ganda Putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Apriyani Rahayu/Febby Valencia Dwijayanti 21-19, 19-21, 15-21

Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Reza Pahlevi v Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana 16-21, 21-18, 21-14

Tungga Putra: Christian Adinata vs Chico Aura Dwi Wardoyo 10-21, 18-21

Tunggal Putri: Saifi Rizka Nurhidayah v Ester Nurumi Tri Wardoyo 21-13, 25-23

Baca juga: Denmark jadi hambatan pertama Indonesia di fase grup Piala Sudirman
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021