Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Kroasia merebut posisi puncak klasemen Grup H kualifikasi Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Slovenia 3-0 ketika di laga lain Rusia dan Slovakia kompak menang dengan skor 2-0 pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kroasia naik ke puncak menggusur Rusia berbekal keunggulan selisih gol, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 13 poin, sementara Slovakia (9) naik ke posisi ketiga menyalip Slovenia (7).

Malta (4) yang dikalahkan Rusia tak beranjak dari posisi kelima, demikian juga Siprus (4) yang ditundukkan Slovakia tetap menjadi juru kunci, menutup rangkaian pertandingan bulan September.

Grup H akan memulai jeda internasional bulan depan dengan rangkaian laga Siprus vs Malta, Kroasia vs Slovakia dan Slovenia vs Rusia pada 11 Oktober nanti.

Berikut ringkasan hasil tiga pertandingan Grup H kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung Selasa waktu setempat (Rabu WIB) seturut laman resmi UEFA:

Kroasia 3 - Slovenia 0

Setelah kalah 0-1 dalam pertemuan pertama Maret lalu, Kroasia menuntaskan revans atas Slovenia dengan kemenangan 3-0 di Stadion Poljud, Split.

Kroasia yang tampil dominan sepanjang laga membuka keunggulan lewat tandukan jarak dekat Marko Livaja menyambut bola sundulan Mario Pasalic yang sempat membentur tiang gawang pada menit ke-33.

Pasalic menggandakan keunggulan tersebut pada menit ke-66 menyelesaikan umpan Ivan Perisic, sebelum kemenangan tuan rumah dilengkapi oleh gol sundulan Nikola Vlasic dalam injury time.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021