Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Bulgaria, Iwan Bogananta mengenalkan jenama fesyen asal Indonesia, Mills, ke pasar Bulgaria.

Iwan menyerahkan sampel produk Mills kepada CEO Best Brands Vladislava Harizanova, menurut dia ini merupakan bagian dari upaya memajukan ekspor Indonesia sehingga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di masa pandemi global yang berdampak luas di seluruh dunia.

"Sebagaimana diketahui, tekstil merupakan salah satu penyumbang perdagangan ekspor terbesar di Indonesia. Kami berharap langkah serah terima produk tekstil ke brand ternama Bulgaria ini segera membuka jalan kebangkitan industri tekstil kita ke pasar Eropa," kata Dubes Iwan dalam keterangannya pada Rabu.

Baca juga: Mills Apparel konfirmasi pembuatan jersey Tranmere Rovers

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Mills, Fransen Susanto juga menyampaikan penghargaan besar kepada Duta Besar RI di Sofia yang telah berupaya memfasilitasi penetrasi produk tekstil Indonesia di Bulgaria dan kawasan Eropa.

"Kami berharap produk Indonesia dalam waktu dekat dapat memasuki pasar Bulgaria. Sungguh langkah ini merupakan angin segar dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional pascapandemi melalui kampanye ‘Bangga Buatan Indonesia’, seperti dicanangkan Presiden Jokowi," kata Fransen.

Mills sudah lebih dari dua tahun ini memproduksi berbagai fesyen, sepatu, dan aksesoris olahraga dengan desain serta kualitas berkelas internasional.

Selain menjadi sponsor resmi tim nasional sepak bola Indonesia, Mills juga menjalin kerja sama dengan beberapa klub Liga 1, Liga 2, serta mendapat kepercayaan sebagai mitra apparel klub Liga Inggris, Tranmere Rovers.

Mills juga memasuki lini bisnis baru, yakni sepatu olahraga berteknologi tinggi dengan desain menawan yang dipasarkan dengan harga terjangkau.

CEO Best Brands Vladislava Harizanova dalam acara serah terima sampel produk tekstil Indonesia sekaligus penjajakan kerja sama PT Mitra Kreasi Garmen selaku pemegang merek Mills Indonesia dan Best Brands di Sofia, Bulgaria, baru-baru ini.

Serah terima sampel produk Mills ini berlangsung secara hybrid dihadiri perwakilan PT Mitra Kreasi Garmen, Fransen Susanto, dan Jackson Lo.

Dalam acara penyerahan sampel, pihak Best Brand mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh KBRI atas fasilitasi pengiriman sampel.

"Kami kagum dengan sampel produk Mills yang sangat berkualitas. Tahapan selanjutnya adalah negosiasi dan penentuan kuantitas," kata Vladislava Harizanova.

Baca juga: Mills lebarkan sayap usai jadi apparel resmi timnas Indonesia dan klub

Baca juga: Rambah Inggris, Mills jalin kerja sama Tranmere Rovers

Baca juga: Mills jalin kerja sama dengan Sulut United

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021