Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja, klub sepak bola asal Banda Aceh, hanya menargetkan peringkat di papan tengah kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

"Untuk musim ini kami hanya menargetkan peringkat papan tengah, sesuai dengan kondisi klub saat ini," kata Manajer Persiraja Sudarman di Banda Aceh, Rabu.

Menurut Sudarman, target tersebut merupakan langkah awal Persiraja berkiprah di Liga 1. Namun, jika pemain mampu membawa Persiraja ke peringkat lebih tinggi, tentu lebih baik lagi.

"Saat ini memang targetnya papan tengah. Namun, ke depan harus lebih baik lagi hingga bercokol di papan atas dan Persiraja menjadi klub disegani di Indonesia," kata Sudarman.

Dengan target papan tengah, kata Sudarman, bukan berarti Persiraja klub yang lemah. Persiraja juga tidak ingin menjadi bulan-bulanan klub Liga 1 lainnya.

Baca juga: Pelatih Persiraja puas dengan penampilan tiga pemain asing

Oleh karena itu, Sudarman mengajak para pemain Persiraja menjaga muruah Aceh, klub yang tidak bisa dikalahkan dengan mudah. Apalagi ke depan, Persiraja harus menjadi klub yang disegani di Indonesia.

"Kepada para pemain, kami ingatkan agar bermain tenang, sabar dan selalu berupaya mendapatkan poin maksimal di setiap lagi. Apalagi, kompetisi Liga 1 musim 2021 bermain di luar kandang," kata Sudarman.

Menyangkut kesiapan pemain menghadapi pertandingan Liga 1 berikutnya, Sudarman mengatakan para pemain sudah siap menghadapi dua laga, yakni melawan PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh gelar doa bersama dengan anak yatim jelang Liga 1

Dua laga ini dianggap penting karena menentukan posisi Persiraja agar tidak masuk zona degradasi. Dari dua pertandingan tersebut ditargetkan poin penuh, kata Sudarman.

"Melihat permainan di laga perdana, kami yakin para pemain Persiraja mampu meraih enam poin di dua laga ke depan. Memang, di laga perdana Persiraja kalah 1-2 dari Bhayangkara FC, jangan dilihat hasilnya, tetapi lihat permainannya," kata Sudarman.

Baca juga: PSSI beri peringatan usai laga brutal Persiraja versus AHHA PS Pati
Baca juga: Paulo Henrique berharap bisa tampil maksimal di kompetisi Liga 1

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021