Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menjanjikan kesempatan untuk terus bermain bagi pemain muda Giacomo Raspadori dan Moise Kean di skuad Gli Azzuri.

Dikutip dari football-italia, Kamis, Mancini menjelaskan, asal kedua pemain ini mau bekerja keras dan teratur di lapangan, mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk membela skuad Italia.

"Jika mereka (Raspadori dan Kean) melakukan apa yang harus dilakukan, bekerja keras, tetap terorganisir di lapangan, lalu itu tergantung mereka, tapi mereka akan mendapatkan kesempatan mereka," ujar Mancini.

Pelatih berusia 56 tahun itu lanjut mengatakan, jika dirinya membawa Raspadori ke Euro 2020 lalu karena ia melihat kualitas dari pemain muda tersebut.

Baca juga: Mancini yakin Italia bisa semakin kuat sebelum Piala Dunia 2022

Mancini melanjutkan jika pemain muda seperti Raspadori dan Kean masih membutuhkan pengalaman dan hal itu ada pada pikiran dan kaki mereka.

"Kami sudah membawa Raspadori ke Euro, kami melihat dia memiliki kualitas, tapi itu muda dan membutuhkan pengalaman. Tentu saja, itu ada pikiran dan kaki mereka," terang Mancini.

Raspadori dan Kean tampil impresif ketika dipercaya tampil sejak menit pertama ketika Italia berhadapan dengan Lithuania di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bermain pada Rabu (8/9) malam waktu setempat, Raspadori sukses mencetak satu gol dan Kean dua gol ketika membantu Italia memenangi pertandingan melawan Lithuania dengan skor akhir 5-0.

Baca juga: Roberto Mancini bela Ciro Immobile dari gelombang kritik
Baca juga: Akankah rumus kebersamaan Mancini berhasil juga di Piala Dunia Qatar?

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021