Diskomlekal gelar tasyakuran HUT ke-76 TNI AL di Cariu

id HUT TNI AL,Tasyakuran,Vaksinasi massal

Diskomlekal gelar tasyakuran HUT ke-76 TNI AL di Cariu

Kadiskomlekal Laksma TNI Joko Edi (tengah) menyaksikan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dan pekerja harian lepas dalam rangka peringatan HUT Ke-76 TNI AL, di Stasiun Pemancar TNI AL Cariu, Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021). ANTARA/HO-Humas TNI AL

Jakarta (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI AL (Diskomlekal) menggelar tasyakuran dan santunan anak yatim untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI AL, di Kecamatan Cariu, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, Kepala Diskomlekal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Joko Edi mengatakan bahwa kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim yang digelar oleh Diskomlekal merupakan wujud rasa syukur karena TNI AL bisa terus berkembang, semakin profesional dan modern hingga saat ini.

"Rasa syukur itu juga menyemangati seluruh personel dalam melaksanakan tugasnya untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," ujar Joko Edi.

HUT Ke-76 TNI AL akan jatuh pada tanggal 10 September 2021. Akan tetapi, tasyakuran dan santunan anak yatim diselenggarakan Diskomlekal hari ini, Kamis, di Kecamatan Cariu, Bogor.

Pada sisi lain dari perayaan, Kadiskomlekal juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

Oleh karena itu, semua pihak harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada saat menjalankan tugas masing-masing dan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Diskomlekal memprakarsai kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat setempat guna membantu Pemerintah mempercepat pemberian vaksin COVID-19 untuk seluruh rakyat Indonesia.

Kira-kira sebanyak 2000 masyarakat di Kecamatan Cariu, Bogor mengikuti kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan tersebut juga didukung oleh 69 vaksinator dari Dinas Kesehatan TNI AL, Dinkes Kolimlamil, dan tenaga kesehatan puskesmas setempat.

Tasyakuran HUT Ke-76 TNI AL ini ditandai dengan pemotongan tumpeng. Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dan sejumlah pekerja harian lepas yang ada di Kecamatan Cariu.

Peringatan HUT Ke-76 TNI AL kali ini mengambil tema "Dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL siap mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh".
Baca juga: Kasal: Korps Marinir TNI AL selalu diandalkan untuk mengemban tugas
Baca juga: HUT TNI AL, Kasal sematkan Satyalencana Kesetiaan untuk tiga prajurit

Pewarta : Putu Indah Savitri
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar