Jakarta (ANTARA) - realme berambisi menjadi pemimpin Artificial Intelligence of Things (AIoT) Choice di Indonesia melalui berbagai produk berkualitas yang dihadirkan kepada para pengguna.

realme memiliki ambisi untuk menjadi nomor satu AIoT Choice di akhir tahun ini melalui serangkaian perangkat AIoT yang berkualitas," ujar Marketing Director realme Indonesia Palson Yi dalam siaran pers dikutip Kamis.

realme diketahui berhasil melakukan peningkatan penjualan perangkat AIoT sebesar 193 persen pada periode Januari hingga Agustus 2021, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut Palson, pertumbuhan positif pada penjualan perangkat AIoT ini sejalan dengan ambisi realme menjadi pemimpin di pasar tersebut. realme berambisi meningkatkan lebih banyak penjualan produk AIoT di akhir kuartal ke-3 tahun ini.

Baca juga: realme perbarui C11, layar lebih luas

Rangkaian produk AIoT realme diciptakan melalui dua prinsip, yaitu trendsetting technology dan trendsetting design.

Perusahaan itu membagi kategori volume penjualan menjadi tiga kategori, yaitu True Wireless Stereo (TWS), wearable device, Smart TV, dan lainnya mencakup laptop dan produk lifestyle.

Berdasarkan data pencatatan realme, TWS adalah kontributor utama dalam pertumbuhan AIoT realme dengan 62,1 persen. Sementara itu, perangkat AIoT lainnya seperti wearable device berkontribusi sebesar 20,8 persen, Smart TV sebanyak 8,4 persen, dan laptop serta produk lifestyle 8,7 persen.

Sementara itu, dalam pertumbuhan Year on Year (YoY), produk Smart TV mengalami peningkatan sebesar 505 persen, 234 persen untuk TWS, 912 persen produk AIoT lainnya, dan 56 untuk wearable device, berdasarkan data internal realme antara tahun 2020 hingga 2021.

Selain itu, kehadiran teknologi jaringan 5G juga diharapkan akan memperkuat penetrasi pasar AIoT. Oleh karena itu, realme telah meluncurkan strategi AIoT 1+5+T, di mana 1 merujuk pada smartphone, 5 adalah earphone TWS, wearable device, Smart TV, tablet dan laptop, serta T merujuk pada merek AIoT realme, TechLife.

"realme berharap, serangkaian produk AIoT yang dikembangkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk menunjang gaya hidup yang lebih cerdas melalui produk trendsetting technology yang trendi dan terjangkau semua kalangan,” ujar Palson.

Baca juga: Realme 8i dikonfirmasi mengemas chipset Helio G96

Baca juga: GT Master Edition dan realme Book meluncur di Indonesia

Baca juga: realme luncurkan MagDart Charger dan ponsel Flash

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021