Boston (ANTARA News) - Boston Celtics memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi 12 pertandingan dengan kemenangan 102-90 atas Atlanta Hawks, Kamis (Jumat WIB).

Boston (21-4) mengatasi absennya pemain inti Rajon Rondo dan Shaquille O`Neal yang cedera dengan usaha tim yang solid yang enam pemainnya mencetak angka dua digit.

Ray Allen mencetak 17 dari 18 poinnya pada paruh kedua, dan Glen Davis juga mencetak 18 angka bagi Boston dan menghasilkan 10 rebound. Kevin Garnett menyumbang 17 angka dan rebound terbanyak dalam pertandingan tersebut, 14, sementara Paul Pierce memperoleh 15 poin dan 10 assist.

"Saya tahu saya akan lebih banyak menjadi `playmaker`," kata Pierce. "Saya berusaha merasakan pertandingannya dan memberi apa yang dibutuhkan.

"Saya tidak merasakan perlu untuk mencetak banyak angka berdasarkan apa yang pemain lain lakukan. Mereka akan diminta memainkan banyak peran karena ada yang cedera dan itu lah yang harus kami kerjakan."

Marvin Williams mencetak skor tertinggi dalam pertandingan 26 poin bagi Atlanta (16-11), yang tampil tanpa pemain reguler Jamal Crawford dan Joe Johnson.

Para pemain utama Hawks lainnya terseok-seok, hanya menghimpun 20 angka saat Hawks menyurut pada paruh kedua setelah membuntuti dengan angka 43-44 saat jeda paruh pertama.

"Saya kira paruh pertama, adalah menggasak. Maksud saya, Anda hanya bisa merasakannya, secara emosional, juga, mungkin, datang dari pertandingan tadi malam," kata pelatih kepala Celtics Doc Rivers. "Dan kemudian pada paruh kedua, itu dahsyat.

Rondo terkilir pergelangan kaki kirinya saat memenagi pertandingan Rabu malam atas New York Knicks. "Mungkin sepekan, mungkin dua pekan, tetapi saya masih harus berbicara dengan dokter," kata general manajer Celtics Danny Ainge mengenai cedera Rondo.

O`Neal kehilangan pertandingan keempatnya karena memar pada betis kanan.

"Mereka sungguh terlalu dalam pada akhirnya," kata pelatih kepala Atlanta Larry Drew. "Mereka bisa menempatkan tim yang cukup bagus di sana ketika mereka sedang tidak sehat." (*)

Reuters/F005/I015

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010