Dubes RI untuk Jepang raih penghargaan di Haornas ke-38

id Dubes ri untuk jepang, heri akhmadi, dubes ri, haornas, olimpiade tokyo, paralimpiade tokyo

Dubes RI untuk Jepang raih penghargaan di Haornas ke-38

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi (HO/KBRI Tokyo)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi menjadi salah satu peraih penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali pada Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-38.

Penghargaan tersebut diberikan karena jasanya dalam membantu kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo maupun di Paralimpiade Tokyo 2021, demikian pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Heri Akhmadi, Duta Besar Indonesia untuk Jepang, sangat berjasa membantu kontingen Indonesia baik di Olimpiade Tokyo maupun di Paralimpiade Tokyo,", sebagaimana disampaikan Menpora, saat pengumuman penghargaan.

Kegiatan itu digelar di gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Pusat Olahraga Persahabatan Korea Indonesia (POPKI) Cibubur secara hybrid dan terbatas, Kamis.

Adapun peserta lain mengikuti secara virtual peringatan Haornas ke-38 dengan tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju" itu, mengingat situasi pandemi COVID-19.

Terdapat sejumlah insan olahraga yang mendapat penghargaan itu, di antaranya adalah atlet peraih medali medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 dari ganda putri para-bulu tangkis Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hary Susanto.

Kemudian, atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, ini adalah capaian dan kerja tim dalam KBRI Tokyo. Kami di KBRI sangat bersyukur dan bangga dapat mendukung Tim Indonesia mulai dari Olimpiade hingga Paralimpiade," ujar Dubes Heri.

Selain Dubes Heri, sejumlah pembina olahraga yang memperoleh penghargaan tersebut, yakni Agung Firman Sampurna, Ketua BPK yang menjabat Ketua Umum PBSI, Raja Sapta Oktohari (President NOC Indonesia), Senny Marbun (Ketum NPC Indonesia), Marciano Norman selaku Ketum KONI Pusat.

Kemudian, Rosan Perkasa Roeslani (CDM Olimpiade Tokyo 2020/Ketum PB PABSI), Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketum PB ISSI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Ketum PB FORKI, dan Hayono Isman selaku Ketum KORMI Pusat.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar