Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik pada Kamis (9/9) menghiasi pemberitaan bidang ekonomi, mulai dari Pemerintah meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sebagai dukungan bagi UMKM dan korporasi untuk mengatasi dampak pandemi COVID-19 hingga realisasi penyaluran KUR kepada 4,73 juta debitur dengan nilai mencapai Rp176,92 triliun dari Januari hingga 6 September 2021.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Pemerintah luncurkan program bantuan tunai bagi PKL

Pemerintah meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sebagai dukungan bagi UMKM dan korporasi untuk mengatasi dampak pandemi COVID-19 khususnya bagi sektor usaha mikro.

Selengkapnya di sini

2. Komisi XI DPR pilih Nyoman Adhi Suryadnyana sebagai anggota BPK

Komisi XI DPR RI menetapkan Nyoman Adhi Suryadnyana sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

Selengkapnya di sini

3. Presiden Jokowi resmikan Bendungan Paselloreng, dukung lumbung pangan

Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Paselloreng dan Bendung Gilireng di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Realisasi KUR capai Rp176,92 triliun per 6 September 2021

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran KUR telah terealisasi kepada 4,73 juta debitur dengan nilai mencapai Rp176,92 triliun dari Januari hingga 6 September 2021.

Selengkapnya di sini

5. Sri Mulyani alokasikan Rp1,2 triliun untuk TNI dan Polri bantu PKL

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengalokasikan Rp1,2 triliun untuk TNI dan Polri dalam rangka membantu pemerintah menyalurkan bantuan bagi usaha kecil menengah dan pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021