Jakarta (ANTARA) -- Home Credit Indonesia (Home Credit) menyalurkan bantuan 17 konsentrator oksigen berukuran 10 liter kepada masyarakat terpapar Coovid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri melalui Gerakan Solidaritas Sejuta Tes. Home Credit juga menyalurkan ratusan alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, shower cap serta faceshield kepada para relawan Sejuta Tes untuk menjalankan kegiatan sosial menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Head of Operations Home Credit Indonesia Stephanus Wisnu Kumarajati mengatakan, penyaluran bantuan konsentrator oksigen merupakan komitmen Home Credit dalam memerangi pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat Indonesia.

"Seperti kita ketahui, konsentrator oksigen merupakan salah satu alternatif bagi seseorang yang positif Covid-19 dan paru-paru mereka membutuhkan bantuan terapi oksigen. Di tengah kelangkaan tabung oksigen dan konsentrator oksigen, bantuan ini diharapkan dapat memecahkan salah satu persoalan masyarakat dalam mendapatkan akses pengobatan yang efektif,” ujarnya.

Konsentrator oksigen adalah suatu perangkat yang dapat membantu seseorang yang terjangkit Covid-19 untuk bisa bernafas dengan mudah pada saat menjalani pengobatan. Perangkat yang dijual di pasaran dengan harga Rp19,5 juta-Rp20 juta per unit ini dapat menyalurkan oksigen dengan kadar kemurnian 90%-95%.

Home Credit menyalurkan bantuan ini ke wilayah Jabodetabek dan daerah lain seperti Garut (Jawa Barat), Bandar Lampung (Lampung), Palembang (Sumatera Selatan), Palu (Sulawesi Tengah), serta terbuka juga untuk penyaluran ke wilayah lain di Indonesia.

Salah satu perwakilan penerima manfaat konsentrator oksigen dari Home Credit dan Sejuta Tes, Atiqah Thamrin di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, mengakui bahwa konsentrator oksigen sangat bermanfaat untuk meningkatkan saturasi oksigen saat tubuh sedang melawan virus Covid-19. Apalagi peminjamannya juga sangat mudah, masyarakat bisa akses link pendaftaran kapan saja di alamat website https://bit.ly/pinjamoksi. Lalu tim Sejuta Tes akan menghubungi calon penerima untuk mengatur jadwal peminjaman dan pengiriman. Atiqah sangat mengapresiasi bantuan dari Home Credit melalui Sejuta Tes dalam meningkatkan ketersediaan konsentrator oksigen untuk pasien yang positif Covid-19.
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021