Bamsoet apresiasi progres persiapan WSBK di Sirkuit Mandalika

id MPR RI,IMI,Bambang Soesatyo,WSBK,sirkuit mandalika

Bamsoet apresiasi progres persiapan WSBK di Sirkuit Mandalika

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengapresiasi progres persiapan penyelenggaran World Super Bike (WSBK) yang rencananya akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami dari awal mendorong agar sirkuit segera diselesaikan, namun ternyata sudah selesai, dan tinggal penyempurnaan saja," kata Bambang Soesatyo di sela-sela peresmian kantor baru IMI di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan, sebenarnya persiapan WSBK yang akan berlangsung pada November 2021 tinggal masalah teknis kesehatan.

Baca juga: Kemenko Marves terus dorong percepatan persiapan gelaran di Mandalika

Baca juga: Mandalika butuh 1,25 juta dosis vaksin COVID-19 untuk WSBK


Namun menurut dia, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan beberapa rumah sakit swasta sudah menyanggupi untuk membangun rumah sakit untuk kepentingan para pembalap.

Bamsoet menjelaskan salah satu persyaratan yang diminta Federasi Balap Motor Dunia (FAM) adalah penyelenggaraan sebuah balapan harus ada rumah sakit yang memadai.

"Karena salah satu persyaratan balapan harus ada rumah sakit yang memadai, sesuai standar internasional, standar FAM," ujarnya.

Sirkuit Mandalika, NTB pada 12-14 November 2021 akan menjadi tuan rumah seri penutup WSBK, dan pada 2022 menjadi arena tes pramusim MotoGP pada 11 Februari 2022.

Sirkuit tersebut memiliki trek sepanjang 4,31 kilometer dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjadi promotor Grand Prix Mandalika tersebut.

Baca juga: Pariwisata olahraga pacu perkembangan wisata di lingkungan sekitar


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar