Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita kriminal di Jakarta pada Jumat (9/9) masih layak diulas dan dijadikan asupan informasi menemani hari Sabtu ini.

Mulai dari penangkapan terduga teroris di Jakarta Barat, perkembangan Kebakaran Lapas Tangerang, hingga dugaan penipuan David Noah.

Berikut rangkuman beritanya:

1. Polisi sita buku kitab saat tangkap terduga teroris di Jakbar

Jakarta (ANTARA) - Anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menyita beberapa buku diduga kitab saat menangkap terduga teroris SH di Kelurahan Wijayakusuma, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Jumat.

"Ada yang diambilnya, seperti kitab mungkin ya. Saya juga kurang tau kurang paham," kata Nurlaila sebagai Ketua RT setempat di lokasi penggerebekan, Jumat.

Selengkapnya di sini.

2. Ketua RT jelaskan kronologis penangkapan terduga teroris di Jakbar

Jakarta (ANTARA) - Ketua Rukun Tetangga (RT) 04/07 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Nurlaila menjelaskan kronologis penangkapan terduga teroris berinisial SH.

Nurlaila menuturkan awalnya kedatangan petugas kepolisian yang meminta dirinya menjadi saksi untuk menangkap SH pada pukul 09.30.

Selengkapnya di sini.

3. Polda Metro telah gelar perkara kasus kebakaran Lapas Tangerang

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara dalam kasus kebakaran Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, di Kota Tangerang, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Jumat. mengatakan, gelar perkara tersebut dilakukan pada Kamis (9/9) malam, karena adanya dugaan tindak pidana pada kasus kebakaran Lapas Tangerang.

Selengkapnya di sini.

4. Polisi: Jangan berspekulasi soal penyebab kebakaran Lapas Tangerang

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi soal penyebab kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang yang menewaskan 44 narapidana.

"Jangan berandai, jangan buat satu opini dengan narasi-narasi yang tak logis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat.

Selengkapnya di sini.

5. Kasus dugaan penipuan David NOAH berakhir damai

Jakarta (ANTARA) - Kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp1,15 miliar yang melibatkan musisi David Kurnia Albert Dorfel alias David NOAH berakhir dengan perdamaian.

"Sudah selesai semua 100 persen oleh David secara pribadi ," kata Kuasa Hukum David NOAH, Hendra Prawira di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021