Pelatih Persita sebut permainan anak asuhnya sudah ada kemajuan

id Persita, persita tangerang, widodo c putro, pelatih persita, edo febriansyah, persita vs persib, liga 1 2021

Pelatih Persita sebut permainan anak asuhnya sudah ada kemajuan

Pesepak bola Persipura Yevhen Bokhashvili (kiri) menguasai bola dibayangi pesepak bola Persita Muhammad Toha (tengah) pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro menyebut permainan anak asuhnya sudah menunjukkan kemajuan di laga pekan kedua Liga 1 2021 meski harus menelan kekalahan atas Persib Bandung.

"Evaluasi pemain sudah sangat ada kemajuan. Di babak pertama tadi bisa keluar dari tekanan. Seharusnya konsisten," kata Widodo, dalam konferensi pers virtual usai laga kontra Persib, Sabtu (11/9) malam.

Meski demikian, Widodo mengapresiasi kerja keras skuad Pendekar Cisadane yang sudah tampil baik di laga keduanya itu, mengingat Persita juga belum bisa menurunkan tim secara maksimal.

Dua pemain asing Persita, Alex Goncalves dan Bae Sin-yeong juga belum memenuhi syarat yang ditetapkan untuk bisa berlaga di Liga 1 karena baru mendapat vaksin dosis pertama.

"Mereka belum vaksin yang kedua. Nanti saat pertandingan ketiga sudah bisa dimainkan. Dengan adanya tambahan pemain baru, kekuatan bertambah bagus," kata Widodo.

Yang jelas, Widodo memastikan skuadnya akan terus berbenah dan akan menampilkan permainan yang terbaik di pekan-pekan berikutnya.

Sementara itu, pemain Persita Edo Febriansya memastikan timnya sudah berjuang semaksimal mungkin tetapi belum bisa meraih kemenangan di laga kedua kontra Maung Bandung.

"Itulah kondisi di lapangan, kadang kita tidak memprediksi situasinya," katanya, mengenai penyebab kebobolan dua gol.

Namun, Edo menegaskan bakal membenahi permainan di laga ketiga dan seterusnya karena setiap pertandingan yang dijalani pasti memberikan pembelajaran baru yang membuat tim semakin matang.

Pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2021, Persib menang atas Persita di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9) malam, dengan skor 2-1.

Dua gol dari gelandang asing Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid mengantarkan Pangeran Biru memenangi laga, sedangkan satu gol Persita disumbangkan Irsyad Maulana di menit ke-53.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar