Spalletti sanjung kepemimpinan Koulibaly selepas Napoli bekuk Juve

id liga italia,napoli,luciano spalletti,kalidou koulibaly,juventus

Spalletti sanjung kepemimpinan Koulibaly selepas Napoli bekuk Juve

Bek Napoli Kalidou Koulibaly merayakan golnya ke gawang Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia, Sabtu (11/9/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Ciro de Luca.

Jakarta (ANTARA) - Luciano Spalletti menyanjung Kalidou Koulibaly yang disebutnya memperlihatkan karakter kepemimpinan yang dibutuhkan ketika Napoli sukses membekuk Juventus 2-1 dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Selain mencetak gol penentu kemenangan, Koulibaly secara sukarela dua kali pindah pesawat agar sepulang dari membela tim nasional Senegal agar punya kesempatan mengikuti sesi latihan jelang laga kontra Juve.

"Dia benar-benar luar biasa. Dia selalu menempuh dua atau tiga langkah lebih banyak dari yang lain, dia adalah pemimpin yang luar biasa dan sosok yang hebat," kata Spalletti sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Baca juga: Juventus kalah lagi, tersungkur di markas Napoli
Baca juga: Allegri kecewa Juventus kerap kebobolan karena kesalahan sendiri


Gol Koulibaly merupakan satu dari dua gol di laga tersebut yang terjadi karena kesalahan di lini pertahanan, sebagaimana Alvaro Morata mampu membawa Juve memimpin lebih dulu karena blunder para pemain Napoli.

Setelah Matteo Politano menyamakan kedudukan memanfaatkan bola muntah karena antisipasi tak sempurna Wojciech Szczesny, Koulibaly menuntaskan kebangkitan Napoli buah dari sundulan buruk Moise Kean dalam situasi sepak pojok.

"Pengawalan ketat di kedua belah pihak kerap memicu kesalahan, baik dari Juventus mapun Napoli. Juve menerapkan garis pertahanan yang dalam dan bek sayap mereka kerap menimbulkan masalah, karena mampu mengirim bola-bola berbahaya," kata Spalletti.

"Kami harus bisa mengatasi itu lebih baik. Kami pantas menang, tetapi ini bukan kemenangan yang tegas seperti seharusnya," ujarnya menambahkan.

Kemenangan mengantar Napoli ke puncak klasemen dengan raihan sembilan poin penuh dan selanjutnya mereka akan bertandang ke Inggris untuk menghadapi Leicester City dalam penyisihan grup Liga Europa pada Kamis pekan depan sebelum menyambangi Friuli bertemu Udinese di lanjutan Liga Italia empat hari kemudian.

Baca juga: Venezia menangi duel tim promosi kontra Empoli
Baca juga: Nego perpanjangan kontrak Lautaro Martinez di Inter masih berjalan
Baca juga: Franck Ribery segera teken kontrak setahun dengan klub promosi Serie A

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar