Sepekan, arahan presiden terkait PPKM hingga HUT Ke-20 Partai Demokrat

id Politik sepekan,HUT ke-20 Partai Demokrat,Presiden Jokowi,Menhan Prabowo,Luhut Binsar Pandjaitan,PPKM

Sepekan, arahan presiden terkait PPKM hingga HUT Ke-20 Partai Demokrat

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri), memberi Penghargaan Capaian Seumur Hidup kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (kanan), saat acara peringatan HUT ke-20 partai yang berlangsung di JCC, Jakarta, Kamis (9/9/2021) sebagaimana disiarkan lewat aplikasi Zoom. ANTARA/Genta T Mawangi

Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi selama sepekan (6-11 September) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari arahan Presiden Joko WIdodo terkait evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga perayaan HUT Ke-20 Partai Demokrat.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Presiden Jokowi sampaikan sejumlah arahan terkait evaluasi PPKM
Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah hal penting yang perlu menjadi perhatian dalam rapat terbatas terkait evaluasi penerapan PPKM, bersama jajarannya melalui konferensi video, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/9).

Selengkapnya di sini:

2. Luhut Pandjaitan ungkap alasan sejumlah daerah sulit turunkan level PPKM
Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut B Pandjaitan, mengungkapkan rendahnya penelusuran kontak erat pasien Covid-19 atau rasio kontak erat menjadi alasan sejumlah daerah kesulitan untuk bisa turun level PPKM.

Selengkapnya di sini:

3. Menteri Pertahanan Prabowo jalin kerja sama dengan Universitas Airlangga
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menandatangani sejumlah kerja sama dengan Rektor Universitas Airlangga di Surabaya, Prof Mohammad Nasih, di kampus universitas itu, di Surabaya, Senin (6/9).

Selengkapnya di sini:

4. Personel Koramil Batom dan warga tangkap KST beserta lima senjata api
Personel Koramil 1715-05/Batom dan warga yang tergabung dalam Linmas Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, menangkap dua anggota kelompok separatis-teroris Ngalum Kupel.

Selengkapnya di sini:

5. HUT ke-20, Partai Demokrat beri penghargaan untuk tokoh senior partai
Partai Demokrat memberikan penghargaan untuk tokoh-tokoh seniornya pada acara puncak peringatan 20 tahun berdirinya partai, di Balai Sidang Jakarta, Kamis (9/9).

Penghargaan itu merupakan wujud penghormatan dan terima kasih partai kepada tokoh-tokoh senior yang dinilai telah berjasa untuk Partai Demokrat, dalam keterangan DPP Partai Demokrat sebagaimana dikutip dalam penjelasan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini:


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar