Pasar Jaya beri sanksi administrasi penjual daging anjing

id Daging anjing

Pasar Jaya beri sanksi administrasi penjual daging anjing

Manajer Umum dan Humas Perumda Pasar Jaya Gatra Vaganza memberikan keterangan terkait penjualan daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (12/9/2021). ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

Jakarta (ANTARA) - Perumda Pasar Jaya telah memberi sanksi  administrasi kepada oknum pedagang penjual daging anjing di Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat.

"Sudah kita panggil dan beri sanksi administrasi. Bila masih melakukan hal yang sama ke depannya, akan dilakukan tindakan secara tegas, tutup sementara atau permanen," kata Manajer Umum dan Humas Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Ia membenarkan adanya penjualan daging anjing yang dilakukan oleh oknum pedagang di Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan bahwa penjualan daging anjing tersebut tidak sesuai dengan peraturan Perumda Pasar Jaya.

Baca juga: Wagub DKI ancam tindak tegas penjual daging anjing di Pasar Senen

"Ke depannya, ini akan menjadi pelajaran bagi kami, evaluasi dalam sisi operasional pasar sehingga ke depannya kejadian seperti ini tidak terulang kembali," kata Gatra.

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan praktik penjualan daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat, tersebar melalui media sosial (medsos).

Video itu direkam oleh Animal Defenders Indonesia (ADI).

Dalam video viral tersebut, ADI menyertakan penjelasan tentang hasil penelusuran mengenai perdagangan daging anjing di Pasar Jaya Senen.

"Satu lapak yang kami investigasi mengaku bahwa mereka minimal menjual empat ekor anjing dalam sehari. Mereka sudah beroperasi lebih dari enam tahun," demikian keterangan yang disampaikan ADI melalui akun Instagramnya, @animaldefendersindo, Jumat.

Baca juga: Pembunuh kucing di Kalideres juga berjualan daging anjing
Baca juga: Pasar Jaya benarkan oknum pedagang jual daging anjing di Pasar Senen


 

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar