Jakarta (ANTARA) - Putri legenda sepak bola Brazil Pele, Kely Nascimento mengatakan, ayahnya akan dipindahkan dari perawatan intensif dalam satu atau dua hari ke depan untuk melanjutkan pemulihan pasca operasi.

Juara Piala Dunia tiga kali berusia 80 tahun itu dirawat di rumah sakit Alberto Einstein di Sao Paulo sejak dokter mengangkat tumor dari usus besarnya awal bulan ini.

"Dia baik-baik saja pasca operasi, dia tidak kesakitan, dan dalam suasana hati yang baik. Dia akan pindah ke kamar biasa dalam satu atau dua hari ke depan, baru kemudian pulang ke rumah," ujar Nascimento melalui Instagram, dikutip dari laman resmi Reuters, Selasa.

Baca juga: Pele dirawat di rumah sakit selama enam hari

"Dia kuat dan keras kepala, dengan dukungan dan perhatian dari tim brilian di Einstein, dan semua cinta, energi, dan cahaya yang dikirimkan dunia, dia akan melewati ini,” tambah Nascimento.

Pihak rumah sakit Jumat lalu mengatakan, Pele berhasil pulih dengan baik.

Pele telah menderita masalah pinggul selama bertahun-tahun dan ia tidak bisa berjalan tanpa bantuan. Penampilan publiknya sudah berkurang sebelum pandemi COVID-19, dan sejak itu ia telah membuat beberapa agenda yang tidak perlu dilakukan di luar rumahnya di dekat Santos.

Baca juga: Brazil batal ganti nama stadion Maracana menjadi Pele
Baca juga: Pele selamati Ronaldo karena pecahkan rekor gol miliknya

 

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021