Saya menyampaikan terima kasih pada kawan-kawan ASN di Provinsi Jateng yang sudah bekerja cukup keras kalau tidak salah sejak 2011 kita bisa WTP dan berturut-turut selama 10 kali, tentu ini menggembirakan
Semarang (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai salah satu pemerintah daerah yang memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan selama 10 kali berturut-turut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa, menyampaikan terima kasih kepada para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng atas capaian menggembirakan ini.

Menurut Ganjar, penghargaan WTP yang diterima sejak 2011 ini merupakan bukti bahwa ASN di lingkungan Pemprov telah mereformasi diri sejak lama.

"Saya menyampaikan terima kasih pada kawan-kawan ASN di Provinsi Jateng yang sudah bekerja cukup keras kalau tidak salah sejak 2011 kita bisa WTP dan berturut-turut selama 10 kali, tentu ini menggembirakan," ujarnya.

Dirinya berharap capaian ini terus menjadi tradisi bagi Pemprov Jateng dan menjadi pemicu agar selalu bisa mengelola keuangan dengan tanggung jawab, transparan, akuntabel apalagi dalam kondisi pandemi COVID-19

"Jadi kita 'ngertilah' tugas pokok fungsi kita yang di mana, skala prioritas pembangunan seperti apa, apalagi dalam kondisi pandemi, dan kita harus melakukan 'adjustment' di mana-mana, tapi harus tetap bisa memiliki kredibilitas yang tinggi," ujarnya.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani secara daring usai membuka acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021.

Selain Pemprov Jateng yang meraih penghargaan sepuluh kali berturut-turut, beberapa kabupaten/kota di Jateng juga mendapat penghargaan yang sama di antaranya, Kota Surakarta, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Semarang.

Baca juga: BPK minta perhatikan rekomendasi laporan keuangan, meski raih WTP
Baca juga: Sri Mulyani harap opini WTP bisa semakin membangun kepercayaan publik
Baca juga: 500 desa wisata ditargetkan tumbuh di Jateng

 

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021