Samsung luncurkan Galaxy A52s 5G dengan harga Rp6 jutaan

id samsung a52s 5g,samsung

Samsung luncurkan Galaxy A52s 5G dengan harga Rp6 jutaan

Samsung Galaxy A52s 5G (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan sebuah smartphone Galaxy A Series terbaru, yakni Galaxy A52s 5G melanjutkan kesuksesan dari series sebelumnya yang diluncurkan pada Agustus.

Samsung Galaxy A52s 5G ini hadir dengan serangkaian teknologi canggih di dalamnya dengan harga yang cukup terjangkau bagi konsumen Indonesia yang menginginkan smartphone 5G, yakni Rp6.4 juta.

"Kmai terus berupaya untuk menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dengan produk yang bisa menjadi pilihan para konsumen kita, terlebih bagi generasi muda yang menginginkan performa tinggi dengan teknologi yang canggih di dalamnya," ungkap Product Marketing Manager Samsung Mobile, SEIN pada saat peluncuran secara virtual, Selasa.

Baca juga: Samsung mulai rancang Galaxy Note untuk 2022

Samsung Galaxy A52s 5G ini hadir chipset Snapdragon 778G yang mendukung jaringan super cepat 5G, sehingga para pecinta kecepatan smartphone terbaru dari Samsung ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dalam hal ini, dia juga mengklaim bahwa smartphone terbaru daru Samsung ini juga tahan terhadap air sedalam 1 meter dengan rentang waktu selama 1 jam.

"Samsung Galaxy A52s 5G ini kalau kecebur juga sudah aman, sedalam 1 meter dengan waktu 30 menit itu masih aman," kata dia.

Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan layar 6,5 inci Super AMOLED refresh rate 120Hz, dan Awesome Quad Camera 64MP (OIS) yang serbaguna.

Samsung juga menghadirkan teknologi quad camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa ultra wide 12MP, lensa depth 5MP, dan lensa makro 5MP yang serbaguna yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kreativitas dan passion untuk berkreasi konten yang inspiratif.

Baca juga: Samsung luncurkan Galaxy Book dan Galaxy Book Pro Edisi Bisnist

Samsung Galaxy A52s 5G ini juga sudah disematkan teknologi OIS yang dapat membantu mengabadikan momen dengan hasil tangkapan kamera yang Awesome, sekalipun dalam situasi yang minim cahaya ataupun di tengah-tengah pergerakan yang intens.

Samsung Galaxy A52s 5G ini memiliki dapur proses yang cukup tangguh di kelasnya dengan prosesor Snapdragon 778G yang siap mendukung jaringan 5G, Samsung Galaxy A52s 5G ini membuat para pengguna semakin nyaman saat menggunakannya.

Samsung Galaxy A52s 5G ini juga memiliki memori 8/256GB, Samsung A52s 5G memberikan performa yang sangat mulus dan cepat saat melakukan berbagai kegiatan dari smartphone sehari-hari seperti sekolah, bekerja, dan mencari hiburan, hingga memungkinkan pengguna untuk maksimalkan passion.

Baca juga: Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 resmi hadir di Indonesia, mulai Rp15 juta

Samsung Galaxy A52s 5G sudah disematkan baterai yang berkapasitas 4.500 mAh dan teknologi fast charging 25W yang mampu mengisi daya dengan cepat di sela-sela aktivitas yang cukup tinggi.

Smartphone ini juga sudah dibekali fitur RAM Plus yang membuat para pengguna dapat mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia.

Teknologi NFC (Near Field Communication) juga sudah disematkan pada Galaxy A52s 5G untuk mendukung gaya hidup generasi Z dalam melakukan transaksi non-tunai yang pas dilakukan saat pandemi.

Samsung Galaxy A52s 5G dibanderol dengan harga rekomendasi ritel Rp6.499 juta, dan akan mendapatkan potongan harga Rp500 ribu selama periode pre-order 16-18 September 2021, sehingga harga menjadi Rp5.999 juta. Pre-order ini hanya tersedia di Samsung.com dan Lazada.

Baca juga: Cara memindahkan histori WhatsApp dari iPhone ke Galaxy Z Fold 3

Baca juga: Samsung optimis akan kuasai pasar semikonduktor

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar