Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta pada Rabu (15/9) populer di Antaranews.com yakni dari persiapan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap II-2021 hingga bioskop boleh beroperasi lagi, berikut rangkumannya:


Disdik DKI rampungkan pemadanan DTKS untuk KJP Plus tahap II-2021

Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah merampungkan pemadanan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yakni data rujukan untuk calon penerima dana bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap II tahun 2021.

“Kami sudah menyelesaikan pemadanan DTKS dengan Dapodik dan EMIS," kata Kepala P4OP, Waluyo Hadi, pada dialog di radio Disdik di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya


​​​​​​​Anies Baswedan lepas kontingen DKI Jakarta ke PON XX Papua

Gubernur Anies Baswedan melepas kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2 - 15 Oktober 2021.

Dalam acara pelepasan di Gedung G Balaikota, Anies tak lupa memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet, pelatih dan ofisial tim kontingen DKI Jakarta untuk dapat berprestasi di PON XX Papua.

"Insya Allah keberangkatan ini adalah awal kembalinya juara umum ke DKI Jakarta," kata Anies Baswedan di Jakarta, Rabu

Baca selengkapnya
​​​​​​​

Taman Ismail Marzuki jadi objek lomba "Jakarta Millenial Report"

Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) menjadi objek lomba "Jakarta Millenial Report" (JMR) yang diselenggarakan kolaborasi antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro dengan perkumpulan jurnalis video nasional.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Jakpro Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Rabu, mengatakan sebanyak 80 peserta yang tergabung dalam 16 tim telah lolos seleksi administrasi usai penutupan masa pendaftaran pada 6 September lalu.

"Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia," kata Nadia.

Baca selengkapnya
​​​​​​​

Operasi identifikasi korban kebakaran Lapas Tangerang dihentikan

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri resmi menghentikan operasi identifikasi terhadap korban kebakaran Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan penghentian operasi identifikasi korban kebakaran itu karena seluruh jenazah telah teridentifikasi.

"Karena sudah teridentifikasi semua, operasi DVI dalam rangka identifikasi kasus kebakaran Lapas Tangerang dinyatakan telah berakhir dengan hasil 41 korban telah diidentifikasi," kata Rusdi Hartono dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya
​​​​​​​

​​​​​​​Anies izinkan bioskop beroperasi dengan kapasitas 50 persen

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan bioskop melakukan uji coba operasional dengan kapasitas maksimal 50 persen pada periode Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

“Tidak henti-hentinya saya mengingatkan kepada semuanya, jangan lengah, tetap saling menjaga, melindungi, kompak disiplin prokes 6M dan bagi yang belum vaksin, mari segera ikuti vaksinasi,” kata Anies di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021