Jenazah nelayan tenggelam di Raja Ampat ditemukan Basarnas Sorong

id Papua Barat,Basarnas Sorong,nelayan,Raja Ampat,evakuasi

Jenazah nelayan tenggelam di Raja Ampat ditemukan Basarnas Sorong

Tim Basarnas Sorong, Provinsi Papua Barat Kamis (16/9/2021) saat mengevakuasi jenazah Erwin Melmambesy, nelayan yang dilaporkan hilang di Perairan Misool Raja Ampat pada 10 September 2021. (OTO ANTARA/ HO- Basarnas Sorong)

Sorong, Papua Barat (ANTARA) - Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sorong berhasil menemukan jenazah Erwin Melmambesy nelayan yang dilaporkan hilang di Perairan Misool Raja Ampat pada 10 September 2021.

Kepala Basarnas Sorong, Mochammad Arifin di Sorong, Provinsi Papua Barat, Kamis, mengatakan bahwa Erwin Melmambesy ditemukan meninggal dunia di Perairan Pulau Nuh Misool, Kabupaten Raja Ampat pada Kamis (16/9) sekitar pukul 08.30 WIT.

Dia mengatakan bahwa korban ditemukan setelah tim Basarnas melakukan pencarian selama enam hari. Korban ditemukan pada koordinat tempat di mana korban dilaporkan hilang jatuh dari kapal.

"Jenazah korban sedang dievakuasi menuju Kota Sorong guna diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Ia menjelaskan bahwa korban diketahui adalah ABK kapal ikan KM. Aspak 15.

Dia dilaporkan hilang terjatuh dari atas kapal saat mereka melakukan aktivitas penangkapan ikan di perairan Misool Kabupaten Raja Ampat pada 10 September 2021.

"Setelah mendapat laporan tim Basarnas Sorong langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian hingga ditemukan hari ini , hari ke enam pencarian," demikian Mochammad Arifin.

Baca juga: Basarnas cari nelayan hilang di perairan Raja Ampat

Baca juga: Nelayan Raja Ampat diminta tidak menggunakan bahan peledak

Baca juga: Nelayan Raja Ampat dapat bantuan 35 perahu

Baca juga: TNI-Polri selidiki penembakan nelayan di Raja Ampat

 

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar