Lima mahasiswi USU lolos dalam program IISMA

id berita sumut,lima mahasiswi usu , berita medan terkini,lim mahasiswa usu lolos dalam program iisma

Lima mahasiswi USU lolos dalam program IISMA

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin. ANTARA/HO.

Medan (ANTARA) - Lima mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) lolos dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) pada Agustus dan September 2021 dan resmi memulai kegiatan pembelajaran pada lima perguruan tinggi di luar negeri.

"Kelima perguruan tinggi di luar negeri itu diantaranya University of Glasgow Scotland-United Kingdom, University of Pecs Hungary, Nanyang Technological University Singapore, University of Lumerick, dan University of Leicester, Inggris," kata Rektor USU Dr Muryanto Amin dalam sambutannya pada acara wisuda secara daring 2.208 mahasiwa/i di Auditorium USU, Medan, Kamis.

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Bogor raih prestasi karya ilmiah Festival ISBN

Ia menyebutkan, IISMA merupakan program kegiatan pembelajaran di luar kampus dalam mendukung kebijakan kampus merdeka oleh Kemendikbud.

Selain itu, Muhammad Dava Warsyahdhana, mahasiswa Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian USU angkatan 2017, yang terpilih menjadi salah seorang yang dilantik Presiden Joko Widodo secara daring sebagai Duta Petani Milenial Kementerian Pertanian.

Baca juga: Daewoong Foundation berikan beasiswa kepada 55 mahasiswa berprestasi

"Kemudian tiga penghargaan yang diraih tiga mahasiswa USU pada Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA) 2021," ujarnya.

Rektor mengatakan, masih banyak prestasi terbaik para mahasiwa/i USU yang tidak dapat disampaikan satu persatu di forum ini. Untuk seluruh prestasi yang mengharumkan nama USU, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: UP berikan beasiswa mahasiswa berprestasi bidang sosial kemasyarakatan

"Kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya.Kami berharap jejak tersebut dapat menjadi motivasi dan diikuti dengan pencapaian yang lebih baik lagi di berbagai bidang oleh mahasiswa/i USU lainnya," ucapnya.

Rektor menambahkan, selain prestasi tersebut, dapat juga disampaikan bahwa USU juga mendorong peningkatan kinerja di bidang inovasi,riset dan publikasi, sebagai bagian dari kinerja perguruan tinggi dan implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi yang mendukung reputasi universitas.

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar